Saat ini jika anda menggunakan smartphone, tujuan memilikinya adalah memudahkan kinerja anda. Jika iya maka pekerjaan anda dimudahkan dengan aplikasi yang memang digunakan untuk menunjang pekerjaan anda. Salah satu smartphone yang memiliki banyak aplikasi penunjang adalah iPhone. Banyaknya aplikasi yang dimiliki iPhone tetap saja memiliki kekurangan, salah satunya adalah terbatasnya memori yang dimiliki iPhone. Keterbatasan tersebut dapat diatasi dengan cara menghapus aplikasi yang kurang penting bagi anda. Jika anda belum mengetahui caranya, inilah beberapa cara menghapus aplikasi di iPhone yang dapat anda gunakan untuk keberlangsungan iPhone anda.

Uninstall aplikasi pada iPhone bisa anda pelajari secara otodidak. Hal ini dikarenakan pada umumnya telah diberikan petunjuk pada buku panduan atau adanya cara yang telah disediakan pada smartphone atau iPhone anda. Oleh karena itu anda bisa mempelajarinya sendiri.

Jika anda masih belum bisa memahami trik menghapus aplikasi di iPhone pada buku panduan, maka anda bisa menyimak cara mudah untuk menghapus aplikasi pada iPhone. Inilah beberapa tips untuk menghapus aplikasi pada iPhone anda. Selamat membaca!

Cara Cepat Menghapus Aplikasi di iPhone

Telah disebutkan sebelumnya akan dihadirkan beberapa cara menghapus aplikasi di iPhone. Jika anda adalah seorang pemula yang masih awam dengan iPhone, anda bisa mengikuti langkah – langkah yang diberikan untuk menghapus aplikasi pada iPhone anda. Keuntungan menghapus aplikasi selain menghemat memori yaitu memudahkan anda untuk efisien terhadap kinerja iPhone anda. Inilah cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus aplikasi pada iPhone.

  1. Hapus aplikasi dengan tekan dan tahan

Cara menghapus aplikasi di iPhone yang satu ini dapat dilakukan dengan prinsip tahan dan tekan. Inilah cara yang bisa anda terapkan pada aplikasi iPhone anda

  1. Masuk ke dalam menu dan cari aplikasi yang ingin anda hapus
  2. Tekan dan tahan beberapa saat aplikasi yang anda ingin hapus
  3. Kemudian di pojok kanan atas akan terlihat simbol silang, lalu coba klik pada tombol tersebut
  4. Nantinya ada konfirmasi tentang penghapusan aplikasi lalu tekan yes atau ya
  5. Selamat, aplikasi anda telah terhapus

Cara yang satu ini cukup mudah diterakan dan mudah dilakukan. Sebelumnya pastikan anda tidak salah memilih sehingga anda tidak perlu mengunduh ulang aplikasi yang anda miliki.

  1. Hapus Aplikasi lewat Setting

Cara yang satu ini cukup mudah juga dilakukan. Perbedaannya, anda bisa mengetahui memori yang terbebaskan jika anda menghapusnya lewat cara ini. Bagaimana caranya? Ini dia cara hapus aplikasi lewat setting iOS.

  1. Anda tinggal memilih menu setting, kemudian anda pilih general lalu pilih usage
  2. Setelah itu anda tinggal pilih aplikasi yang akan anda uninstall
  3. Konfirmasi aplikasi yang anda hapus
  4. Selamat! Anda berhasil menghapus aplikasi yang tidak anda inginkan.

Itulah beberapa cara hapus aplikasi iPhone yang bisa anda gunakan untuk membebaskan beban memori anda. Hal ini cukup mudah sehingga anda bisa melakukannya sendiri. Sudah dijelaskan beberapa cara menghapus aplikasi di iPhone yang bisa dicoba. Hati – hati dalam menghapus aplikasi sehingga tidak terjadi berbagai macam kesalahan. Jika anda takut terdapat kesalahan jika anda melakukannya sendiri, maka dapat anda kunjungi klikfix.com. Kunjungi laman tersebut dan anda bisa mengeluhkan masalah iPhone anda pada Klikfix sebagai jasa servis smartphone terpercaya. Anda bisa melanjutkan ke tahap servis jika dari hasil konsultasi ternyata ada permasalahan. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!