Seringkali performa iPhone kurang stabil karena memori penyimpanan yang penuh dan juga perangkat iOS yang jarang dibersihkan. Baik aplikasi atau kontak telepon harus selalu di cek, dan alangkah baiknya dihapus jika sudah tidak digunakan. Cara menghapus kontak di iPhone tentu saja berbeda dengan cara menghapus kontak di iCloud. Ingin tau bagaimana caranya ? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Agar anda bisa menghapus kontak di iPhone dengan mudah, maka anda perlu memperhatikan beberapa cara menghapus kontak di iPhone berikut ini.

Tutorial Cara Menghapus Kontak di iPhone dengan mudah

Cara Menghapus Kontak satu per satu.

Berikut adalah beberapa cara menghapus kontak satu persatu di iPhone.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuklah ke halaman home iPhone, kemudian masuk ke menu telepon yang berada di pojok kiri bagian bawah atau tergantung dimana anda meletakkan ikon aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, anda perlu masuk ke menu telepon yang ada di halaman home iPhone agar anda bisa melihat kontak yang ada di iPhone.
  • Jika sudah, nanti akan muncul pilihan menu yang selanjutnya akan anda pilih yaitu menu kontak. Di menu kontak tersebut, anda bisa melihat daftar kontak yang anda simpan di iPhone.
  • Kemudian, pilihlah salah satu kontak yang akan anda hapus. Dan klik edit yang ada di pojok kanan atas. di pilihan edit anda bisa melakukan banyak hal dengan kontak yang anda pilih.
  • Setelah memilih edit, tidak usah cemas dan bingung. Scroll sampai ke bawah. Dan anda akan menemukan pilihan hapus kontak.
  • Setelah anda memilih pilihan hapus, maka kontak yang anda pilih sudah terhapu dari iPhone anda.

Cara Menghapus Beberapa Kontak di iPhone.

Perlu diketahui bahwa cara menghapus kontak di iphone hanya bisa dilakukan satu per satu atau menghapus semua. Dibutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa menghapus beberapa kontak skaligus yaitu aplikasi GROUPS yang bisa didapat dari App Store secara gratis.

Berikut adalah beberapa cara menghapus beberapa kontak di iphone.

  • Langkah pertama buka menu GROUPS yang telah selesai didownload dan pilih bagian All Contacts.
  • Kemudian pilih beberapa kontak yang akan dihapus. Setelah yakin dengan pilihan kontak yang akan dihapus, pilihlah Choose Action.
  • Selanjutnya aka nada beberapa pilihan pada Choose Action, tetapi karena tujuan anda akan menghapus kontak maka pilihlah Delete Contacts.
  • Langkah terakhir, akan muncul pilihan lagi dan pilihlah Remove from my iPhone. Dengan begitu kontak yang tadi sudah dipilih akan terhapus.

Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone

Yang terakhir dari cara menghapus kontak di iPhone adalah dengan cara menghapus semua kontak di iPhone apabila anda ingin menghapus semua kontak.

 

  • Yang pertama dilakukan yaitu masuk ke bagian setting iPhone. Dibagian setting akan muncul beberapa pilihan lagi.
  • Kemudian anda pilih iCloud. Lalu akan muncul beberapa tab. Geserlah tanda hijau pada tab kontak, dan akan muncul pilihan lagi.
  • Langkah terakhir anda cukup memilih Hapus dari iPhone Saya, maka kontak anda sudah terhapus semua.

Itulah tadi beberapa informasi dari cara menghapus kontak di iPhone yang cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri. Namun jika anda masih ragu, anda bisa konsultasikan pada klikfix.com. Di klikfix.com, segala macam keresahan dan kerusakan iPhone bisa ditangani dengan aman dan dengan baik. Nomor yang bisa dihubungi untuk customer service +622163866360. Semoga bermanfaat.