Pengguna iPhone pasti tahu, salah satu kelemahan produk Apple ini yaitu pada baterai. Ya, iPhone terkenal dengan baterainya yang boros. Terutama pada iPhone 5, baterai iPhone 5 cepat panas dan boros. Untuk seri lain terbilang masih lebih hemat daripada iPhone 5. Untuk itu pengguna iPhone jangan hanya asal pakai saja, tetapi juga perlu tahu cara menghemat baterai iPhone. Anda bisa menyimak beberapa ulasan berikut tentang menghemat baterai iPhone.

Beberapa Cara Menghemat Baterai iPhone di Semua Versi iOS

Bagi anda yang ingin lebih menghemat baterai iPhone, mungkin anda perlu mencoba beberapa cara menghemat baterai iPhone yang bisa dilakukan pada semua versi iOS.

  1. Aturlah Waktu Auto Lock

Persingkatlah jeda waktu pada Auto Lock. Karena semakin lama anda mengatur waktu auto lock, semakin lama iPhone menyala. Buatlah waktu auto lock 30 detik saja, bila iPhone anda sedang tidak ada aktivitas secara otomatis akan mengunci sendiri.

  1. Brightness atau Atur Kecerahan Layar

Jangan dikira layar terlalu cerah tidak membuat baterai iPhone anda cepat habis. Salah satu penyebab baterai iPhone anda cepat habis yaitu karena layar iPhone anda terlalu cerah. Mengurangi tingkat kecerahan layar adalah cara agar bateri iPhone tidak cepat habis dan untuk menjaga kesehatan mata anda juga.

  1. Perbarui atau Update Versi iOS

Pembaharuan iOS bisa memengaruhi pemakaian baterai. Ada iOS boros baterai, ada juga iOS paling irit baterai. Mungkin dengan melakukan pembaharuan iOS, akan memperbaiki bugs dan membuat baterai jadi lebih irit.

  1. Mengetahui Aplikasi yang Menghabiskan Banyak Baterai

Pada iOS 8 dan iOS 9 telah terpasang fitur Battery Usage. Di fitur ini anda akan tahu aplikasi apa sajakah yang paling banyak menghabiskan banyak baterai. Anda hanya perlu lebih efektif lagi dalam menggunakan aplikasi, terutama pada aplikasi yang menghabiskan banyak baterai.

  1. Night Shift

Cara menghemat bateri iPhone iOS 11 adalah menggunakan fitur Night Shift. Night Shift adalah fitur terbaru pada iPhone iOS 11. Fitur ini bisa membantu anda dalam menghemat baterai. Caranya cukup mudah yaitu pilih display and brightness pada pengaturan lalu pilih night shift kemudian atur waktu aktif dan nonaktif.

  1. Mengaktifkan Low Power Mode

Fitur ini cukup mudah, tidak perlu secara manual mengatur pengaturan untuk menghemat baterai anda. Biasanya low power mode akan muncul apabila iPhone anda sudah low battery atau baterai lemah. Low power mode akan membuat baterai menjadi lebih irit di sisa baterai anda yang tinggal sedikit.

  1. Mematikan Update Otomatis Aplikasi

Biasanya tidak hanya iPhone tetapi smartphone lain yang bisa mengupdate aplikasi secara otomatis. Biasanya pada saat iPhone terhubung dengan wifi, tanpa kita tahu biasanya iPhone anda otomatis akan mengupdate aplikasi di iPhone. Anda bisa mematikan dengan cara membuka pengaturan dan masuk ke App dan iTunes Store kemudian disable automatic download.

Mungkin dari paparan cara menghemat baterai iPhone diatas anda bisa mempraktekannya sendiri. Tetapi apabila baterai iPhone anda tetap boros, anda perlu waspada bisa jadi baterai anda bocor. Bila baterai anda rusak atau bocor, anda perlu mengkonsultasikannya pada klikfix.com atau menggunakan jasa service iPhone pada klikfix.com. Tidak usah ragu akan kualitas dan kepercayaan yang akan kami berikan.