Saat ini anda pastinya memegang smartphone. Siapa pun saat ini pastinya minimal memiliki smartphone sebagai asisten dalam mengerjakan kegiatan yang dimiliki oleh penggunanya. Oleh karena itu saat bumi mulai berganti tahun maka semuanya pun ada perubahan terkait dengan teknologi yang hadir pada smartphone.

Salah satu smartphone yang ramai di pasaran adalah iPhone. Semakin banyak penggunanya saat ini iPhone semakin banyak ditiru. Hal ini cukup merugikan anda sebagai konsumen yang memang menginginkan keaslian iPhone. Jika anda ragu, kali ini akan diberikan cara membedakan iPhone asli dan palsu untuk anda.

Sudah tidak di pungkiri lagi bahwa banyak sekali replika iPhone. Sebenarnya pembuatan replika memiliki keuntungan dan kekurangannya. Namun tetap saja hal ini merugikan sang pemilik sah iPhone. Perbedaan iPhone asli dan palsu bisa anda lacak dengan beberapa cara yang akan dihadirkan untuk anda.

Bersiaplah untuk mulai mencermati cara melihat keaslian iPhone. Harapannya anda bisa berhati – hati dalam membeli iPhone. Namun memang jika anda bertujuan mencari replika nya pun tidak masalah. Karena semua risiko akan ditanggung oleh anda sebagai pemilik iPhone replika. Adapun kerugian yang bisa anda dapatkan jika anda masih ingin memiliki replika iPhone.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Ada beberapa cara agar anda bisa membedakan antara iPhone asli atau palsu. Cara tersebut perlu anda terapkan pula pada iPhone yang anda miliki. Sehingga anda bisa mengetahui keaslian iPhone anda. Terkadang secara penglihatan umum, iPhone asli dan palsu susah untuk dibedakan. Hal ini dikarenakan fisik yang dimiliki oleh iPhone palsu hampir menyerupai iPhone asli. Oleh karena itu inilah cara membedakannya untuk anda.

  • Tips dan Trick Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Anda perlu beberapa tips agar dapat mengetahui cara membedakan iPhone asli dan palsu. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut :

  1. Memiliki AppStore. Anda cukup mudah mengecek keaslian pada iPhone, jika terdapat App Store pada iPhone maka biasanya iPhone tersebut dapat dikatakan asli. Untuk versi palsu nya menggunakan Google Play sebagai salah satu pendukung dalam mengunduh aplikasi pada iPhone nya. Seharusnya hal tersebut tidak terjadi karena Goggle Play hanya dimiliki oleh Android
  2. Amati OS yang digunakan. Telah dijelaskan diatas jika iPhone palsu menggunakan Google Play sebagai pusat mengunduh aplikasinya. Hal ini menandakan bahwa OS yang digunakan pada iPhone palsu adalah android. Sebaliknya, jika terdapat AppStore, tentu saja OS yang digunakan adalah iOS asli dari produsen nya yaitu Apple
  3. Pakai iTunes. iPhone Palsu tidak akan bisa terhubung oleh iTunes. Tentu saja dikarenakan OS yang berbeda sehingga sangat jelas jika iPhone palsu tidak akan tersambung oleh iTunes
  4. iPhone menggunakan Retina Display. Hal ini cukup sulit untuk dibedakan, namun tetap saja perbedaan yang cukup signifikan. Cara cek nya adalah dengan cara melihat keburaman dari layar. Jika agak buram maka sudah dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu.
  5. Cek Garansi iPhone. Cara yang satu ini adalah cara membedakan iPhone asli dan palsu yang paling mudah dilakukan. Anda tinggal memasukan nomor IMEI yang tertera pada iPhone. Jika tidak terdeteksi menandakan iPhone anda palsu.

Itulah beberapa cara membedakan iPhone asli dan palsu yang bisa anda gunakan. Jika anda masih saja ragu untuk membedakannya, anda bisa konsultasi masalah iPhone anda dengan mengunjungi klikfix.com. KlikFix adalah salah satu jasa servis iPhone yang terpercaya dalam menyelesaikan masalah iPhone anda. Selamat Mencoba!