Cara Mudah Memperbaiki Kamera iPhone Rusak

kamera iphone rusak

Bug software merupakan masalah yang sering terjadi dan membuat komponen smartphone tidak bekerja maksimal, tak terkecuali membuat kamera iPhone rusak. Apa yang harus Anda lakukan?

Sebenarnya bukan hanya bug software saja yang menjadi penyebab kamera iPhone Anda rusak. Bisa saja ada hal lain. Karena penyebab kamera rusak itu bermacam-macam.

Anda pernah dengar layar kamera berwarna hitam atau blur saat akan digunakan untuk mengambil gambar atau merekam video? Masalah tersebut belum tentu karena software-nya yang rusak.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda coba lakukan untuk mengatasi masalah kamera iPhone yang rusak.

  1. Restart

Ini merupakan cara pertama yang harus Anda coba. Kenapa restart? Karena dengan merestart, iPhone akan mengulang menjalankan sistem operasi. Restart ini mengindikasikan bawasannya ada bagian atau software yang tidak bekerja maksimal. Dengan melakukan restart, maka software tersebut akan dijalankan dari awal lagi sehingga kemungkinan masalah kamera juga akan teratasi.

Restart ini menjadi cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua jenis masalah, tak terkecuali ketika kamera iPhone rusak. Sayangnya, ini hanya gambling saja. Tidak semua masalah bisa terselesaikan dengan cara ini. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda coba.

  1. Bersihkan Lensa

Blur menjadi hal yang sering terjadi ketika kamera iPhone bermasalah. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Cukup siapkan saja kain microfiber dan bersihkan lensa dengan kain tersebut.

Hasil jepretan yang blur bisa saja dikarenakan adanya kotoran yang menempel pada lensa kamera. Dalam hal ini, Anda harus hati-hati. Karena kotoran yang menempel pada lensa bisa saja melukai lensa jika Anda tidak hati-hati ketika membersihkan lensa.

Itulah mengapa sangat disarankan agar Anda menggunakan kain microfiber. Karena kain tersebut sangat lembut dan berperan seperti magnet dengan cara menyedot kotoran pada lensa kamera.

  • Mengatur Setting Kamera

Ada banyak pengguna iPhone 6 yang tidak begitu puas dengan hasil jepretan. Ekspektasi mereka mungkin terlalu tinggi. Atau jangan-jangan mereka tidak bisa men setting fitur kamera secara maksimal. Jangan buru-buru menganggap bawasannya kamera iPhone 6 rusak. Barangkali saja Anda butuh melakukan setting berikut ini.

  • Eksposur Manual

Ini merupakan fitur yang membuat Anda bisa menentukan bagian mana yang Anda ingin shoot lebih fokus. Anda tinggal menempelkan jari Anda ke kamera tepat di bagian yang ingin Anda fokuskan. Tekan beberapa lama lalu lepaskan.

  • Perata Foto

Salah satu keunggulan produk Apple adalah adanya fitur perat foto. Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah dalam meratakan hasil jepretan

  • Otomatis Menyimpan di iCloud

Sangat disarankan agar Anda menyimpan hasil jepretan di iCloud. Pasalnya, dengan cara tersebut, Anda bisa menyimpan gambar dalam kualitas yang tinggi sekalipun.

Seharusnya kamera iPhone 6 Anda sudah sangat berkualitas dan hasil gambarnya pun tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, jika Anda merasa kurang maksimal, Anda bisa konsultasi dengan teknisi smartphone di klikfix. Anda bisa konsultasi secara online melalui website tersebut.

Atau barangkali jika kamera iPhone rusak,  Anda bisa hubungi Klikfix dan teknisi akan datang ke rumah Anda. Mereka datang untuk mengindentifikasi permasalahan yang terjadi. Jika masalah tersebut bisa ditanggulangi secara langsung, maka teknisi akan melakukan perbaikan langsung di rumah. Biayanya pun sangat murah. Anda bisa tanya kisaran biaya yang harus Anda keluarkan sebelum kamera iPhone Anda yang rusak diperbaiki.

shares