Smartphone adalah salah satu alat yang membantu anda dalam mengerjakan kegiatan apapun seperti bekerja, berolahraga, berkomunikasi, dan lain – lain. Banyak jenis smartphone yang bisa anda gunakan sebagai asisten anda dalam bekerja. Salah satunya adalah iPhone. Jika anda sudah menggunakan smartphone seperti iPhone, maka anda harus mengetahui trik – trik yang dapat mengakali smartphone anda. Jika ada masalah pada smartphone anda seperti memiliki memory yang terlalu berat ataupun ada kendala lainnya, maka ada cara mudah dalam mengatasinya yaitu reset iPhone. Inilah cara reset iPhone jika terjadi suatu masalah yang tidak dapat anda kendalikan untuk anda.

Bagi semua smartphone sudah tersedia pengaturan untuk mereset smartphone untuk menuju kembali ke pengaturan pabrik. Untuk sistem iOS yang dimiliki oleh Apple juga tetap menyediakan layanan reset ulang untuk iPhone dan produk Apple lainnya. Fitur ini cukup menguntungkan karena anda akan dibawa untuk mereset hand phone anda menjadi seperti semula saat anda membelinya di awal. Namun tetap saja kerusakan yang fatal tidak dapat diperbaiki melalui cara reset yang satu ini. Pada smartphone seperti iPhone, terdapat dua opsi reset ulang. Bagaimana cara melakukan reset nya? Silakan anda simak dengan seksama mekanisme reset ulang iPhone.

Cara Reset iPhone dengan mudah

Fitur penting saat anda telah kehilangan memori untuk penyimpanan yang tidak berarti, anda bisa mengandalkan reset ulang. Reset yang satu ini menyebabkan anda dengan mudah mengembalikannya seperti pengaturan pabrik. Selain itu mengubah juga peraturan yang ada di dalam iPhone menjadi kembali seperti pada pengaturan pabrik. Ada dua pengaturan reset iPhone sehingga anda bisa mempelajarinya pada artikel ini.

Reset Ulang Pengaturan Pabrik

Inilah cara reset secara keseluruhan untuk iPhone. Sebelum reset dimulai, anda diberikan beberapa pilihan untuk tidak menghapus data yang penting pada iPhone anda. hal ini cukup menguntungkan karena anda bisa menyimpan berkas anda dengan aman. Cara yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu dan masuk dalam menu pengaturan
  2. Ambil pilihan general atau Umum lalu gulir dan temukan menu reset
  3. Pilih reset dan akan ada opsi yang diberikan pada anda. opsi tersebut adalah erase all content and setting. Jika anda memilih opsi ini, maka reset akan menghilangkan semua data anda dan mengubah peraturan kembali seperti di awal pabrik
  4. Masukan password atau passcode yang anda buat untuk iPhone anda.
  5. Setelah itu anda tinggal menunggu hingga iPhone telah reset menuju kembali ke pengaturan pabrik.
  6. Jika anda memilih reset setting saja, prosedurnya sama dan setting anda akan kembali seperti semula
  7. Reset Ulang Network Setting

Inilah bagian kedua dari cara reset iPhone. Anda bisa mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone anda jika terjadi kesalahan sat mengatur jaringan anda. caranya adalah sebagai berikut,

  1. Masuk menu pengaturan
  2. Pilih menu general atau umum
  3. Temukan menu reset dan pilih pilihan reset network setting
  4. Setelah itu masukan passcode iPhone anda
  5. Reset telah dimulai dan tunggu beberapa saat.

Selamat! Anda telah berhasil mengatur ulang jaringan iPhone anda.

Jika anda masih ragu untuk mereset ulang iPhone anda, maka anda bisa mengunjungi https://klikfix.com/ sebagai salah satu jasa service iPhone. Hal ini perlu anda lakukan jika anda masih bingung dengan cara reset iPhone. Selamat mencoba!