Smartphone saat ini sudah merajai pasaran hand phone. Semakin tinggi zamannya maka akan semakin canggih pula smartphone yang dilahirkan untuk konsumennya. Sangat jelas jika anda adalah pengguna smartphone, karena hampir seluruh masyarakat memiliki gadget yang satu ini untuk mendukung aktivitasnya. Tanpa pandang bulu jelas anda perlu kecanggihan smartphone, sebagai contoh anda yang memiliki iPhone pasti membutuhkan fitur yang dimiliki oleh iPhone. Dibalik semua kehebatan iPhone tetap saja terdapat kendala – kendala. Oleh karena itu ada fitur yang bernama restart untuk mengatasi hal tersebut. Inilah cara restart iPhone yang bisa digunakan untuk anda saat terjadi masalah.

Pada umumya, cara restart smartphone sudah menjadi fitur yang ada sejak pembuatannya. Fitur ini ada karena smartphone memang mirip dengan komputer, karena pada PC ada fitur yang sama dengan smart phone. Fitur ini terkadang menyelamatkan anda dalam keadaan darurat seperti ada sistem yang kurang pas. Fitur restart akan menormalkan sistem seperti saat anda menjalankannya awal. Oleh karena itu kehadiran fitur restart iPhone dibutuhkan agar anda bisa menghadapi masalah yang terjadi tiba – tiba pada smartphone anda. apa saja langkah – langkah dalam merestart iPhone? Silakan anda simak dengan seksama artikel berikut ini.

Tiga Cara Restart iPhone

Saatnya anda menuju kebagian penting dalam artikel ini. Yap, akan dihadirkan beberapa cara restart iPhone untuk anda. Hal ini perlu anda ketahui agar anda tidak menjadi golongan orang – orang yang kurang melek terhadap teknologi. Fitur ini mudah dipelajari karena anda bisa melakukannya dengan mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa anda kuasai untuk menggunakan restart pada iPhone. Inilah beberapa cara yang sudah dirangkum untuk anda. Selamat membaca

  1. Restart iPhone menggunakan tombol power

Cara yang paling klasik dan yang paling mudah untuk dikuasai oleh anda sebagai pengguna iPhone. Caranya cukup mudah, anda tinggal menekan tombol power selama beberapa detik tanpa melepaskannya. Nantinya anda akan mendapat pilihan untuk mematikan iPhone anda dengan cara melakukan slide pada pilihan yang tersedia. Kemudian anda tinggal menyalakannya lagi dengan cara menekan tombol power iPhone sehingga muncul kembali logo Apple. Hal ini cukup mudah dikuasai karena fitur ini memang dikhususkan untuk menonaktifkan iPhone anda atau menggunakan fitur restart.

  1. Restart iPhone menggunakan tombol home dan tombol dan tombol power

Jika anda dalam keadaan stuck dengan iPhone anda dan tidak bisa melakukan restart seperti biasanya, maka anda bisa melakukan hard reset. Cara restart iPhone yang satu ini  menggunakan kombinasi tombol pada iPhone anda sehingga anda bisa melakukan restart secara paksa. Anda tinggal menekan tombol home dan menekan tombol power secara bersamaan dengan lama sekitar 5 detik. iPhone anda akan secara langsung menjalankan program restart.

  1. Restart tanpa menggunakan tombol power

Hal ini bisa terjadi jika anda memiliki tombol power yang kurang berfungsi dengan baik. Oleh karena itu anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Menggunakan Assistive Touch merupakan salah satu alternatif untuk mengaktifkan restart iPhone. Aplikasi yang satu ini cukup membantu jika tombol – tombol yang anda miliki sudah susah untuk digunakan. Anda bisa mengaktifkannya melalui menu pengaturan.

Itulah beberapa cara restart iPhone yang bisa anda gunakan jika mengalami masalah seperti freeze pada iPhone anda. Jika anda tidak bisa menggunakan ketiga cara tersebut. Anda bisa menggunakan jasa servis iPhone terpercaya seperti KlikFix. Anda tinggal kunjungi lamannya di https://klikfix.com/ dan melaporkan keluhan anda tentang iPhone anda. Sehingga teknisi KlikFix bisa hadir dan mengatasi masalah anda. Selamat mencoba!