Jika anda memiliki sebuah Smartphone, anda mungkin akan meningkatkan aktivitas dan kegiatan anda yang dilakukan sehari – hari. Jika anda membutuhkan apapun, smartphone bisa diandalkan seperti menyusun jadwal anda, sebagai pengingat, atau merencanakan kegiatan bersama teman – teman anda.

Walaupun penuh dengan kelebihan, namun tetap saja iPhone bisa mengalami masalah seperti freeze atau hang. Oleh karena itu anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cara restore iPhone anda. Simak dengan seksama artikel yang satu ini untuk anda.

Restore data iPhone adalah salah satu cara untuk mengembalikan data yang sebelumnya anda hapus semua data yang anda miliki. Tentu saja anda perlu melakukan back-up terlebih dahulu sehingga anda bisa mengembalikan data yang anda miliki. Jika anda sudah melakukan hal tersebut, anda sudah aman untuk melakukan apapun jika dibutuhkan untuk mereset ulang iPhone anda.

Jika anda belum melakukan backup data, sebaiknya anda lakukan terlebih dahulu karena hal tersebut merupakan hal yang terbaik untuk menyelamatkan data anda. Masalah iPhone yang freeze atau hang terkadang diakibatkan adanya data yang memiliki memori terlalu tinggi atau data yang bermasalah sehingga anda harus meresetnya. Apa yang perlu anda lakukan untuk mengembalikan file iPhone anda? Ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk anda.

Tips dan Trik Mudah cara Restore iPhone

Ada beberapa prasyarat yang perlu anda lakukan sebelum mencoba untuk mengembalikan kembali file dan data iPhone anda. Prasyarat tersebut adalah anda sudah membackup data – data anda. Apa saja yang perlu anda lakukan.

  • Restore iPhone dengan Mudah

Jika anda sudah melakukan pencadangan data, sekarang saatnya anda bisa restore data – data anda ke iPhone. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Sekali lagi, pikirkan baik – baik apakah anda sudah melakukan backup semuda data yang anda miliki. Cek sekali lagi apakah data yang penting sudah anda cadangkan.
  2. Silakan anda bisa mengatur ulang iPhone anda sehingga data – data yang tidak penting hilang dari iPhone anda. Jika anda tidak mengetahui cara untuk reset iPhone anda, anda bisa berkonsultasi pada jasa servis iPhone seperti Klikfix. Jasa ini bisa diakses melalui com.
  3. Setelah reset anda berhasil, hubungkan iPhone anda dengan Komputer. Cara restore iPhone yang satu ini wajib anda lakukan karena proses restore akan diawali dari sini. Pastikan anda sudah menginstal program iTunes sehingga anda bisa tersambungkan dengan komputer atau laptop anda. pada iTunes, anda akan melihat bahwa iPhone anda sudah terhubung pada PC anda.
  4. Amati informasi yang telah tertera pada iPhone anda pada iTunes. Pilih opsi yang bertuliskan check for update dan restore. Silakan anda pilih restore.
  5. Pilih restore, mak anda akan diberikan peringatan bahwa data anda akan hilang dan kembali ke pengaturan awal. Kemudian tunggu proses hingga selesai.
  6. Anda juga harus menunggu proses yang lainnya. Cara restore iPhone yang ini diperlukan karena iTunes mulai restorasi pada pengaturan yang dimiliki oleh iPhone anda. Setelah selesai, maka anda akan diberitahukan jika anda telah selesai dalam restore iPhone. Namun proses ini belum selesai karena anda harus melakukan sinkronisasi.
  7. Restore iPhone anda dengan melakukan restorasi setting anda. Kemudian anda sinkronisasi data anda.

Inilah Cara restore iPhone sehingga anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan data. Jika anda masih belum paham dan takut gagal dengan cara yang diatas, maka disarankan anda menggunakan jasa Klikfix sebagai salah satu jasa servis smartphone yang terpercaya. Kunjungi klikfix.com untuk informasi lebih lanjut. Konsultasi dengan Klikfix juga lebih mudah karena anda bisa langsung menggunakan jasa servis yang telah disediakan oleh Klikfix. Selamat mencoba!