Saat ini kecanggihan smartphone tidak perlu dipertanyakan dan diragukan. Anda butuh apapun yang bersifat menunjang pekerjaan anda, maka smartphone bisa menyediakannya. Sebagai contoh, jika anda membutuhkan penjadwalan atau anda membutuhkan informasi tertentu dapat dilakukan oleh smartphone. Jika anda mendapatkan suatu hal yang menarik dan susah untuk disimpan, anda juga bisa menggunakan fitur screenshot. Jika anda menggunakan iPhone, maka akan ditunjukkan beberapa cara screenshot di iPhone yang bisa anda lakukan untuk menangkap sesuatu yang menarik bagi anda.

Berbicara masalah fitur screenshot, pada pendahulunya iPhone cukup susah melakukan screenshot sehingga anda pemilik generasi pertama perlu aplikasi tambahan atau biasanya anda perlu jailbreak iPhone anda yang masih memiliki iOS seri pertama. Namun sejak iOS seri kedua hingga sekarang, fitur menangkap layar iPhone sudah dihadirkan. Caranya cukup mudah sehingga anda bisa mempelajarinya.

Anda sebagai pengguna iPhone harus mengerti segala teknik yang perlu anda gunakan untuk mengoperasikannya. Salah satunya adalah trik screenshot pada iPhone. Jangan sampai sesuatu yang menarik bagi anda terlewatkan begitu saja dan tidak anda simpan. Anda harus mengendalikan teknologi yang anda miliki sehingga anda dengan mudah menggunakannya. Apa saja langkah menggunakan screenshot pada iPhone? Silakan simak dengan seksama artikel yang satu ini.

Cara Mudah Menggunakan Screenshot pada iPhone

Sudah dijelaskan jika artikel akan membahas tentang beberapa cara screenshot di iPhone. Anda membutuhkan tips dan trik yang satu ini agar mempermudah anda dalam bekerja. Semakin anda mahir menguasai teknologi iPhone, maka anda akan semakin mahir untuk mengoperasikannya dan menunjang pekerjaan yang anda lakukan. Sekarang saatnya anda mendapatkan beberapa solusi menggunakan screenshot pada iPhone untuk anda.

  1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Anda bisa mencoba screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol pada iPhone. Berhubung tombol yang ada iPhone hanya ada sedikit sehingga anda mudah untuk melakukannya.

  1. Gunakan kombinasi tombol power dan tombol home untuk melakukan screenshot
  2. Anda bisa memulai mencoba screenshot dengan mencari konten yang akan anda tangkap layarnya sehingga hal menarik tersebut bisa anda simpan. Sebagai contoh jika anda mencoba screenshot informasi beasiswa yang berada di iklan.
  3. Jika anda sudah memiliki sasaran objek yang akan anda screenshot, cobalah untuk menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan
  4. Jika anda mendengar bunyi lensa maka sudah dipastikan anda berhasil untuk menangkap layar pada objek atau konten yang anda inginkan.

Tidak hanya cara diatas, adapun cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk fitur capture screen pada iPhone anda.

  1. Penggunaan Assistive Touch

Aplikasi ini sudah hadir pada iPhone yang sudah mulai canggih iOS nya. Tidak hanya untuk menangkap layar saja, bisa anda gunakan untuk melakukan jalan pintas ke aplikasi atau restart. Inilah caranya yang bisa anda lakukan.

  1. Langkah awal aktifkan assistive touch dengan cara menuju ke pengaturan > umum > aksestabilitas > Assistive Touch
  2. Selanjutnya atur agar aplikasi tersebut memiliki fitur screenshot dengan mengganti pengaturan yang ada pada assistive touch
  3. Seperti biasa, anda temukan terlebih dahulu tujuan yang perlu anda screenshot
  4. Setelah itu gunakan assistive touch dan pilih screenshot.

Begitulah beberapa cara screenshot di iPhone yang bisa anda lakukan. Langkah – langkah tersebut bisa anda andalkan untuk menangkap sesuatu yang penting. Jika anda masih bingung, anda bisa berkonsultasi kepada salah satu jasa servis smartphone yang terbaik seperti KlikFix dengan mengunjungi laman klikfix.com. Jika anda masih ragu untuk melakuannya sendiri, anda bisa menggunakan jasa servis yang dimiliki oleh Klikfix. Keuntungan anda menggunakan jasa ini tentu saja kepraktisannya sehingga masalah yang dimiliki oleh iPhone anda bisa teratasi dengan baik. Selamat mencoba!