Baru-baru ini, keluhan ASUS Zenfone 5 Matot (mati total) sering dikeluhkan penggunanya tanpa tahu penyebab pastinya. Alhasil, pengguna semakin panik, dan pilihannya adalah membawanya di tempat servis.

Bicara mengenai tempat servis, klikfix bisa membantu menangani permasalahan tersebut. Anda bisa memanfaatkannya dengan datang di klikfix.com bila merasa ga ada solusi lain dari masalah matinya perangkan asus zenfone.

Tapi sebelum membawanya di jasa perbaikan manapun, ada kalanya Anda tahu terlebih dahulu penyebabnya beserta cara menanganinya. Siapa tahu, Anda bisa mengatasi permasalahan sendiri di rumah.

Penyebab Asus Zenfone 5 Mati Total

Kasus terkait perangkat asus zenfone 5 mati total bukanlah masalah baru. Cuma ga semua pengguna tahu apa sih yang menyebabkannya, apalagi cara menanganinya.

Sebelum melakukan perbaikan, Anda bisa memeriksa terlebih dahulu segala kemungkinan yang menjadi penyebab kenapa perangkat mati mendadak.

Setidaknya ada beberapa hal yang menyebabkan perangkat tiba-tiba mati. Salah satunya adalah update OS terbaru.

Proses update OS memang menyenangkan. Karena denganya, tampilan smartphone akan tambah lebih keren.

Cuma proses ini bisa saja membuat smartphone malah mati mendadak. Pasalnya, RAM serta memori internal tidak kuasa menyimpannya.

Kejadian ini membuat sejumlah aplikasi yang ada di dalam smartphone tidak kebagian ruang. Akibatnya, perangkat asus zenfone 5 mati mendadak.

Selain update OS, penyebab lainnya adalah terlalu lama mengoperasikan perangkat seluler. Contohnya adalah untuk bermain game.

Ingat perangkat seluler juga butuh diistirahatkan. Tujuannya tentu saja supaya perangkat lebih normal, tidak mengalami overheating.

Sangat masuk akal, kinerja RAM dan prosessor yang agak dipaksakan membuat baterai menjadi semakin panas. Panasnya baterai akan membuat perangkat tidak kuasa menahan, akibatnya perangkat tiba-tiba mati mendadak.

Kemudian penyebab lainnya adalah kerusakan pada hardware. Kerusakan hardware ini membuat smartphone sangat lamban kinerjanya.

Biasanya smartphone akan menjadi panas, kemudian mati dan restart kembali. Kalau tidak bisa hidup kembali, Anda tetap bisa menyalakannya secara manual. Yakni dengan menekan tombol power.

Masalah yang ketiga ini sebenarnya cukup rumit, dan akan selalu terjadi akibat kerusakan pada sistem hardaware. Solusi satu-satunya adalah mengganti hardware itu sendiri.

Cara Menangani Asus Zenfone 5 Matot

Dilihat dari penyebab di atas, masalahnya berasal dari aktifitas yang kurang bagus yang dilakukan oleh penggunanya sendiri.

Untuk solusi update OS, Anda perlu mengembalikannya ke versi lama. Ini adalah cara terbaik ketimbang memaksakan diri.

Kemudian untuk solusi secara umum dalam mengatasi matinya asus zenfone 5 bisa dilakukan seperti ini.

Langkah pertama adalah dengan mencabut charger bila smartphone dalam keadaan diisi daya. Kemudian lepaskan kartu SIM dan microSD dari perangkat.

Langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Baru setelah itu, masukkan kembali kartu sim dan microSD dalam ponsel.

Kalau cara ini kurang berhasil semisal disebabkan oleh kerusakan hardware, maka mau tidak mau Anda perlu menggantinya.

Untuk urusan ini, jasa pergantian hardware adalah solusinya. Cuma Anda sebaiknya memilih jasa reparasi yang sudah terpercaya.

Karena bila tidak, dikhawatirkan jika hardware yang dipasangkan pada ponsel Anda tidak asli. Ini membuat kerugian sendiri buat perangkat.

Nah, jasa pergantian hardware yang sudah tersertifikasi di kawasan Jakarta adalah Klikfix. Melalui klikfix.com, Anda bisa menggantinya dengan aman karena memang sudah berpengalaman. Bahkan memberikan garansi selama satu tahunan.

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai beberapa penyebab ASUS Zenfone 5 Matot dan solusi menanganinya.