Seperti pada umumnya computer windows yang selalu update OS terbaru yang mereka rilis, Apple juga tidak mau kalah. Apple telah merilis mac os terbaru 2017 yaitu High Sierra. Biasanya untuk upgrade OS perlu banyak hal yang harus di perhatikan dan cara upgrade mac juga perlu di pahami betul agar tidak terjadi kesalahan nantinya. Berikut akan dijelaskan beberapa hal yang harus di persiapkan dan di perhatikan beserta cara-cara upgrade mac ke macOS high sierra. Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Cara Upgrade Mac ke macOS High Sierra dengan Aman

Bagi anda yang akan melakukan upgrade, anda perlu memperhatikan hal-hal berikut sebelum anda mengupgrade mac anda.

  1. Persiapan update mac os sierra yang pertama, anda harus memastikan bahwa mac anda mensupport OS High Sierra. Karena tidak semua seri mac bisa support OS High Sierra. Mac yang tidak support OS High Sierra akan sangat berat kerjanya jika memakai OS ini.
  2. Kedua, bisa dibilang ini opsional. Terserah anda akan melakukan backup terlebih dahulu atau tidak. Tetapi alangkah lebih baiknya jika anda melakukan backup data terlebih dahulu. Karena menjamin data-data terlebih data penting anda tetap aman dan tidak akan hilang.
  3. Ketiga, anda juga perlu memastikan mac anda memiliki storage yang cukup untuk melakukan upgrade. Usahakan macbook anda dalam kondisi baterai yang sudah penuh dan tercharging.
  4. Keempat, pastikan kuota anda tidak kurang dari 5 GB, dan pastikan juga anda terhubung pada koneksi internet yang cukup stabil. Atau anda bisa menggunakan wifi dengan koneksi yang cepat supaya proses upgrade tidak terhambat dan tetap lancar.

Jika anda sudah memastikan keempat hal di atas, berikut akan dibahas cara upgrade mac ke macOS High Sierra.

  1. Cara update mac os sierra yang pertama adalah membuka App Store. Anda akan menemukan tulisan besar High Sierra pada bagian atas. Setelah Anda klik tulisan tersebut muncul tombol download yang harus diklik untuk memulai proses download. Sebenarnya download terbilang cepat karena High Sierra hanya berukuran 4,8 GB , tetapi itu tergantung juga pada kecepatan internet.
  2. Setelah proses download selesai, akan muncul window macOS High Sierra dan anda hanya perlu ikuti saja wizardnya. Kemudian anda klik continue – lalu akan muncul software licence agreement dan setujui dengan mengklik agree – lalu pilih dimana High Sierra di tempatkan, dengan default Macintosh HD – setelah itu klik install.
  3. Ketiga, sebelum instalasi dimulai ada baiknya Anda menancapkan charger lalu tekan continue – masukan password – klik Add Helper – kemudian restart – dan proses install dimulai.
  4. Proses install akan memakan waktu sekitar 40 menit, jadi Anda bisa meninggalkannya sambil melakukan aktivitas lainnya.
  5. Setelah proses instalasi selesai, Anda dibawa pada login screen. Masukkan password untuk login dengan Apple ID dan melakukan pengaturan yang biasa dilakukan.
  6. Nah, semua proses telah selesai, mac telah terpasang versi os terbaru. Hal terakhir yang harus dilakukan adalah membuka App Store untuk update semua aplikasi yang sudah kompatibel dengan macOS High Sierra.

Penjelasan mengenai bagaimana cara upgrade mac di atas sudah cukup jelas. Upgrade mac bisa dilakukan sendiri karena terbilang cukup mudah. Namun apabila anda memiliki masalah lain atau kerusakan pada mac,  klikfix.com adalah jawaban dari semua permasalahan tersebut. Jangan ragu untuk mempercayakan klikfix.com, karena kami mengutamakan kepuasan konsumen dan kualitas kerja. 

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone