Fakta tentang aplikasi waze yang perlu diketahui

aplikasi Waze

KlikFix.com – Padatnya populasi, meningkatnya pengguna mobil dan kurangnya tertib lalu lintas mengakibatkan kemacetan di kota-kota besar terutama Jakarta bertambah parah. Waze telah menjadi salah satu aplikasi yang menolong para pengendara tiba ke tempat tujuan lewat “jalan tikus”. Kali ini KlikFix yang memahami keriwuhan di jalan Jakarta ingin mengulas aplikasi Waze, salah satu penolong bagi teknisi kami tiba di tempat pertemuan dengan Anda. Simak yah.

Waze adalah aplikasi navigasi dan komunitas yang memberikan Anda informasi aktual mengenai lalu lintas dan keadaan di jalanan. Aplikasi ini gratis tetapi akurat sehingga Waze merupakan aplikasi terbaik di kategori navigasi. Waze ini memang tidak bisa dibandingkan dengan Google Maps karena tujuan aplikasi ini adalah membantu Anda saat Anda mengemudi. Jadi Anda tidak akan mendapat informasi mengenai bus, jalan, bangunan, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa akun, tetapi membuatnya akan membantu komunitas Waze sendiri.

Jalanan dan Peta

Waze merupakan aplikasi yang mumpuni dengan kaya akan informasi dan pengembangan informasi di database mereka. Peta yang akurat ini terjadi karena jutaan pengguna telah secara aktif dan pasif memberikan data-data sehingga Anda bisa melihatnya di layar handphone. Anda akan diinfokan mengenai jalan yang sedang diperbaiki, peraturan lalu lintas seperti dilarang putar balik, macet dan sebagainya.

Sementara Anda masih dalam perjalanan, Waze juga akan memberitahukan kejadian-kejadian di jalanan dalam radius yang tepat. Kecelakan, insiden, kehadiran polisi akan dinotifikasikan. Hebatnya Waze tetap akan memberikan notifikasi sekalipun Anda tidak memasukkan alamat.

Navigasi

Sekalipun tampilan aplikasi Waze tidak terlalu wah, tetap peta-petanya sangat mudah dibaca. Sayang sekali menu dan tombol Reporting kecil dan terletak di sudut bawah layar. Menekan tombol-tombol ini memang membuat Anda bisa melihat lebih banyak opsi dan tombol yang lebih besar, namun kadangkala pengemudi membutuhkan minimal tiga langkah untuk memilih destinasi yang telah dimasukkan seblumnya seperti home atau work. Memasukkan destinasi yang belum tersimpan malah jauh lebih mudah.

Waze memiliki proses pencarian alamat dan tujuan dengan menggunakan berbagai mesin pencarian seperti Yellow Pages, Facebook Places, Foursquare, Yelp, Bing dan Waze. Jika Anda mencari sebuah nama, alamat di contact Anda juga akan ditelusuri. Tentunya fitur ini sangat membantu bila Anda menggunakan smartphone atau melakukan pencarian dengan cepat ketika mengemudi.

Salah satu kelebihan Waze adalah Anda tidak perlu memasukkan alamat dengan keyboard selalu. Anda bisa menggunakan voice command dengan klik tombol microphone di samping bagian pencarian. Anda juga bisa memberikan voice command pada fungsi-fungsi yang sudah tersedia seperti “Drive Home” atau “Report Heavy Traffic”, tetapi fitur ini bisa dinonaktifkan dan tersembunyi dan menu Setting.

Setelah Anda memasukkan destinasi, Anda bisa merasakan pengalaman menggunakan Waze. Dia memberikan rute yang logis, cepat dan “jalan tikus” tergantung situasi yang terbaca di lalu lintas. Sekalipun kadang dia telat menyampaikan arah, tetapi instruksi yang diberikan gampang diikuti.

Ekstra

Waze juga memiliki fitur sosial yang terkoneksi ke Facebook, permainan dan fitur menyampaikan informasi atau foto di peta sehingga pengguna lain bisa membacanya.
Sekian ulasan mengenai aplikasi Waze. Praktis banget ya bila kita bisa mengemudi dengan Waze. Buat Anda yang sedang tidak memungkinkan untuk mengendarai mobil ke service center iphone jakarta tetapi handphone Anda rusak, Anda gak usah cemas. KlikFix.com memiliki layanan perbaikan handphone langsung ke tempat Anda. Anda bisa coba hubungi kami di sini untuk informasi lebih lanjut.

shares