p>KlikFix.com – Pada tanggal 29 Juli tahun 2015 lalu, Microsoft resmi meluncurkan Windows 10. Dalam waktu yang cukup singkat, Windows 10 menjadi sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna komputer. Sejak peluncuran resminya, pengguna setia Windows tak ketinggalan untuk meng-upgrade PC nya ke Windows 10. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini menyedot banyak perhatian dengan menyuguhkan fitur-fitur baru yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Fitur baru Windows 10 ini memiliki fungsi yang cukup penting, dari mulai kegiatan sehari-hari hingga kegiatan yang membutuhkan pengembangan aplikasi. Dengan menggunakan Windows 10 ini penggunaan aplikasi seperti Microsoft Office dan aplikasi lainnya berjalan dengan baik. Perbaikan dilakukan pada sistem operasi terbaru dari Microsoft ini seperti perubahan icon dan aplikasi bawaan yang ada pada Windowa 10 ini. secara garis besar, Windows 10 merupakan sistem operasi yang mudah digunakan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan kami berikut ini mengenai fitur baru pada sistem operasi fitur baru Windows 10.

Proses Upgrade

Setelah peluncurannya, banyak pengguna yang merasa puas karena proses upgrade dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan file ISO yang disediakan resmi oleh Microsoft melalui situs resminya. Kurang lebih 1 jam untuk bisa mengupgrade Windows 10 ini. Ini termasuk peningkatan yang dilakukan oleh Microsoft yang terus diperbaiki dari mulai Windows 7. Proses upgrade untuk Windows 10 ini memiliki kontrol secara penuh dan yang paling menarik, Windows 10 menawarkan proses upgrade gratis pada tahun pertama sejak peluncurannya.

Untuk melayani pengguna yang ingin melakukan upgrade, Microsoft melakukan upgrade secara berkala untuk setiap infrastrukturnya. Namun Anda juga bisa melakukan downgrade atau kembali menggunakan Windows pada versi sebelumnya jika Anda tidak puas atau tidak cocok menggunakan Windows 10. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan downgrade meskipun fitur ini hanya tersedia selama sebulan setelah mengupgrade Windows 10.

Pada tampilan antar muka pada Windows 10 ini termasuk familiar. Antarmuka yang ada pada Windows 8 full screen menjadi hilang dan seakan tampilannya kembali lagi. Tidak ada menu yang tersembunyi sehingga tidak perlu menggeser mouse untuk mencari tampilan menu Charm. Tampilan Windows 10 hampir sama dengan Windows 7 sehingga mudah digunakan. Adanya fitur Action Center membuat Anda tidak akan ketinggalan notifikasi. Karena jika Anda ketinggalan notifikasi Anda tinggal buka menu Action Center maka notifikasi dapat dibaca kembali.

Fitur Multitasking atau Multi Window

Biasanya pengguna menggunakan ALT+TAB agar bisa berpindah jendela aplikasi. Akan tetapi, sepertinya alternatif tersebut tidak sering digunakan. Maka dari itu, pada Windows 10 ini Anda difasilitasi dengan fitur Task View yang berada di samping tombol Search dan Start. Anda bisa dengan mudah melakukan perpindahan antar aplikasi yang Anda buka. Ada juga menu fitur Snap Assist yang membuat tampilan sistem menjadi Task View untuk memberikan reskomendasi kepada Anda aplikasi yang diletakkan pada mode Snap. Fitur terbaru dari Windows 10 ini membuat pengguna menjad lebih mudah dan efisien jika ingin bolak-balik menggunakan beberapa aplikasi pada satu waktu.

Demikian itulah ulasan singkat mengenai fitur baru Windows 10. Dari segi proses upgrade hingga fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 memberikan beberapa inovasi baru. Anda bisa menjadikan KlikFix.com menjadi tempat service laptop misalnya jika Laptop asus mati total.