Google Chrome Hentikan Pop Up Iklan

hentikan pop up iklan

KlikFix.com – Apakah Anda adalah satu satu yang suka kesal bila melihat iklan-iklan muncul di internet? Anda bukan seorang diri. Selain membuat proses penjelajahan atau kerja semakin lambat, kita sepertinya agak “dipaksa” melihat iklan. Kali ini ada kabar gembira dari Google Chrome kalau dia bisa hentikan pop up iklan. Seperti apakah beritanya? Simak info berikutnya ini.

Hentikan Pop Up Iklan

Web Browser yang terkenal Google Chrome berencana untuk menambahkan sebuah fitur baru di awal tahun 2018. Fitur ini akan secara otomatis memblokir iklan atau hentikan Pop Up Iklan internet yang paling mengganggu dan menyebalkan seperti memainkan audio secara otomatis atau mencegah Anda melihat web page.

Google yang merupakan anggota dari Coalition for Better Ads telah mempublikasikan sebuah tata cara baru. Tata cara ini berhasil meyakinkan para pengiklan untuk Hentikan Pop Up Iklan menggunakan format iklan yang menyebalkan. Google sendiri juga akan mengembangkan fitur Chrome’s ad blocker iklan-iklan yang tidak mengikuti kaedah-kaedah yang telah diberikan, ujar perusahaan tersebut.

Wakil Presiden Ads & Commerce Google Sridhar Ramaswamy menulis di sebuah blog spot, “Di dalam perbincangan dengan Coalition dan grup-grup industri lainnya, kita telah merencanakan agar Chrome berhenti menayangkan iklan (termasuk yang dimiliki Google) di situs-situs yang tidak sesuai dengan standar Better Ads dimulai awal tahun 2018.” Rumor ini menjadi pembicara hangat dua bulan lalu.

Ramaswamy sendiri tidak menawarkan informasi lebih detil lagi seperti bagaimana cara kerja ad blocker atau apakah pengguna Chrome bisa menonaktifkan fitur itu. Tetapi dia memberikan penjelasan kalau fitur ini akan mirip dengan cara kerja Chrome dalam mengatasi sisi menyebalkan internet seperti memblokir pop-up di new tabs.

Saat ini ada 4 jenis iklan desktop dan 8 jenis mobile yang tidak bisa diterima oleh pihak Coalition. Ke 12 jenis iklan ini akan diblokir oleh Chrome dimulai dari iklan yang menutupi 30% website hingga iklan yang memakan space besar sehingga masih tampak sekalipun pengguna sudah scroll.

Tindakan Chrome ini pastinya terdengar tidak masuk akali karena Google berencana untuk memblokir iklan-iklan – seberapapun iklan ini sangat menyebalkan – dari jaringan pribadinya di browser pribadinya juga, tetapi perusahaan ini memutuskan kalau tindakan ini adalah cara paling baik agak tidak ada pihak ketiga yang membuat sebuah blocker untuk menghapus segala iklan sekalipun tidak intrusif.

“Pengalaman-pengalaman iklan yang menyebalkan akan membuat orang-orang memblokis semua iklan. Hal ini akan menjadi masalah besar karena banyak sekali pembuat content, journalis, developer web dan videografer yang bergantung pada iklan untuk mengembangkan konten mereka,” tulis Ramaswamy.

Tentunya ini kabar gembira bagi kita yang sudah gerah dengan iklan yang selalu muncul ini. Kita berharap fitur ini ditambahkan di awal tahun depan seperti janji Google Chrome ya.

ASUS merupakan salah satu produk elektronik yang patut diacungin jempol di pasaran. Anda bisa membeli dalam bentuk laptop ataupun smartphone. Kalau ASUS rusak, Anda mungkin saja kesulitan mencari Service Center ASUS terdekat. Anda tidak perlu khawatir karena KlikFix.com bisa membantu Anda. Bila Anda membuat janji di situs kami, teknisi kami yang akan menghubungi dan mampir ke tempat yang Anda inginkan. Jadi perbaikan gadget ASUS jadi sesederhana itu. Klik di sini yuk untuk mencari tahu.

Share and Enjoy