Gunakan Aplikasi Google Maps Dengan Tips dan Trik Berikut Ini

aplikasi google maps

KlikFix – Di zaman yang sudah serba canggih ini, manusia banyak sekali terbantu dengan teknologi-teknologi baru. Salah satunya adalah munculnya aplikasi Google Maps ini. Sekarang dengan adanya aplikasi Google Maps kita tak perlu lagi bingung ketika mencari alamat atau tempat tertentu. Tinggal buka saja aplikasi Google Maps, masukkan alamat yang Anda tuju, maka Google Maps akan menunjukkan arah kepada Anda ke arah tujuan. Mudah bukan? Nah, kali ini kami akan membahas sedikit tentang Aplikasi Google Maps dan Tips dalam menggunakannya.

apliaksi Google Maps

Biasanya, orang hanya menggunakan Aplikasi Google Maps ini untuk menunjukkan dan menampilkan suatu lokasi atau peta yang ada di Google. Sebenarnya layanan yang tersedia di Google Maps juga cukup sederhana. Selain mencari lokasi atau tempat, google maps juga dapat dimanfaatkan sebagai penentu jalan atau rute serta navigasi. Namun sebenarnya bukan sebatas itu-itu saja, banyak sekali fitur yang terdapat dalam Aplikasi Google Maps yang mungkin tidak banyak di eksplor oleh para penggunanya.

Jika Anda sudah meng-update atau meng-upgrade aplikasi Google Maps yang baru di smartphone Anda maka banyak sekali fitur yang berubah. Mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan. Ada banyak juga fitur baru yang membuat Google Maps ini lebih meningkatkan kinerjanya yang jauh lebih efisien. Nah, langsung saja kita simak beberapa tips dalam menggunakan Google Maps.

  • Offline Maps

Fitur baru yang terdapat di Google Maps adalah Offline Maps. Dalam fitur ini memungkinkan Anda sebagai pengguna mengakses suatu area tanpa harus terkoneksi dengan internet. Google Maps tidak menyimpan semua data yang pernah Anda akses karena akan memenuhi penyimpanan smartphone. Namun untuk tempat umum tertentu, Anda bisa mendownloadnya dari area tertentu yang kemudian dapat Anda buka lagi tanpa harus tersambung dengan internet.

Caranya mudah yaitu Anda tinggal pilih tombol menu di kiri atas layar kemudian pilih “Offline areas”, selanjutnya tekan tombol plus di pojok kanan bawah, Anda tinggal arahkan peta ke area yang ingin Anda download, lalu tekan Download. Namun perlu Anda perhatikan, ukuran download biasanya lebih dari 100MB jadi jika paket data terbatas Anda bisa manfaatkan jaringan Wi-fi.

  • Wi-Fi Only

Selain itu, ada fitur lain yang ada di Google Maps yaitu Wi-fi Only. Yaitu  fitur yang memungkinkan Anda menghemat paket data ketika sedang menggunakan Google Maps. Jadi, fitur ini membuat Anda hanya bisa mengakses peta dan navigasi ketika Anda sudah mendownload area tersebut atau ketika Anda terkoneksi ke jaringan Wi-fi.

Caranya mudah saja, tinggal pilih tombol menu di sudut kiri atas layar, geser ke bawh dan plih Setting kemudian pilih saja “Wi-fi only”.

  • Marking

Fitur lainnya adalah Marking yaitu Anda dapat menandai tempat-tempat penting pada peta sehingga kita tak perlu lagi mencari ketika kita lupa. Misalnya ketika kita menandai rumah kita, maka Google Maps akan mengingatkan Anda tentang lalu lintas sebelum Anda meninggalkan rumah tersebut. selain itu, rumah Anda juga lebih mudah dilihat karena sudah ditandai.

  • Menambahkan Beberapa Tujuan

Selanjutnya adalah Anda bisa menambahkan beberapa tujuan ketika Anda ingin menuju ke lebih dari satu tempat. Caranya adalah pilih dahulu satu tujuan pertama, kemudian pilih “add stop” sebelum Anda tekan tombol navigasi. Selanjutnya Anda bisa mencari dan menambahkan tempat atau tujuan lain.

Selain beberapa hal diatas sebenarnya masih banyak fitur lain seperti Histori Tempat yang Pernah Dikunjungi, Pencarian cepat saat navigasi, menggunakan suara, dan lain sebagainya. KlikFix.com menjadi tempat Service Center Asus Roxy Loh.. Jadi, jika Asus Roxy mu bermasalah atau rusak bisa langsung pesanservice ke KlikFix.com. Selain itu ada promo di bulan Ramadhan yaitu hingga Diskon 25% loh jadi jangan dilewatkan!!

shares