Hp Samsung Galaxy S5 hardbrick? Jangan Putus Asa Dulu

Hp Samsung Galaxi S5 Hardbrick

Masih untuk jika softbrick. Kalau Hp Samsung Galaxy S5 hardbrick, kecil kemungkinan smartphone Anda bisa digunakan kembali.

Namun, bukan berarti tidak ada kemungkinan terbaik. Anda tinggal mencari bagaimana cara mengatasi hardbrick pada Hp Samsung Galaxy S5.

Hardbrick merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan bawasannya smartphone Anda mati total. Sementara itu, softbrick itu smartphone mati namun masih bisa booting. Hanya saja, sukses booting namun tidak masuk masuk ke home.

Untuk mengatasi Hp Samsung Galaxy S5 softbrick, cukup dengan melakukan reset. Dan Hp Samsung Galaxy S5 Anda bisa digunakan kembali. Namun, bagaimana jika Hp Samsung Galaxy S5 mati total atau hardbrick?

Apa Benar Hp Samsung Galaxi S5 Mengalami Hardbrick?

Sebelum mencari tahu bagaimana mengatasi Hp Samsung Galaxy S5 rusak, Anda perlu tahu terlebih dahulu apakah benar smartphone Anda tersebut mengalami hardbrik.

Ada beberapa ciri-ciri di mana smartphone Anda dikatakan mengalami kerusakan hardbrick. Salah satunya adalah smartphone Anda sama sekali tidak bisa booting. Selain itu, Anda juga bisa mengetahuinya dengan cara charging. Jika hp Anda mengalami hardbrick, maka tidak akan muncul lampu indikator charging ketika Anda melakukan pengisian baterai.

Apakah ada ciri-ciri tersebut di atas pada Hp Samsung Galaxy S5 Anda? Jika ya, maka Anda perlu mencoba untuk memperbaiki hp Anda tersebut jika Anda tidak ingin mengganti dengan hp baru.

Langkah Memperbaiki Hp Samsung Galaxy S5 Hardbrick

Semoga dengan menerapkan cara yang paling mudah ini, Anda bisa memperbaiki Hp Samsung Galaxy S5.

Lepas semua yang menempel pada hp Anda mulai dari baterai, simcard, dan juga micro SD. Biarkan bagian dalam hp Anda terbuka selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu pasang kembali dan hidupkan.

Biasanya, cara ini bisa membuat hp Anda berfungsi kembali. Ada kerusakan pada sistem yang mungkin disebabkan oleh overheat atau mesin hp lembab. Dengan membuka semua yang menempel pada hp, maka seharusnya sistem bisa bekerja optimal lagi.

Bagaimana jika tidak berhasil?

Mungkin Anda bisa mengulangi hal tersebut dengan membuka hp Anda lebih lama. Bisa hingga 2-3 hari. Biarkan sistem benar-benar tidak bekerja.

Bagaimana jika tidak berhasil juga?

Tenang saja. Masih ada cara lain mengatasi Hp Samsung Galaxy S5 mati total. Namun, cara ini sedikit lebih rumit.

Anda bisa mencolokkan hp Anda pada USB komputer menggunakan konektor. Lalu, hidupkan hp dengan menekan volume bawah + home + power secara bersamaan. Ini yang sering disebut dengan masuk ke download mode. Pada saat menghidupkan dengan cara tersebut, Anda langsung memasang baterai pada Hp Samsung Galaxy S5 Anda.

Mungkin Anda membutuhkan teman untuk membantu. Semoga cara ini bisa berhasil.

Tapi, ternyata tidak berhasil juga?

Ini cara pamungkasnya. Masuk ke website www.klikfix.com dan konsultasikan dengan teknisi smartphone di sana. Anda bisa melakukan konsultasi online mengenai permasalahan yang Anda alami.

Teknisi akan menjelaskan kemungkinan permasalahan yang terjadi pada Hp Samsung Galaxy S5 Anda.

Anda juga bisa menyerahkan urusan perbaikan pada teknisi tersebut. Setelah Anda konsultasi, Anda bisa meminta jasa service. Teknisi akan datang ke rumah dan memperbaiki smartphone Anda tersebut.

Bagaimana dengan biaya? Tenang saja. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai perkiraan biaya service ketika Anda konsultasi. Jadi, hubungi Klikfix sekarang dan Anda bisa bertanya seputar masalah Hp Samsung Galaxi S5 mati total. Jangan lupa tanyakan juga kisaran biaya yang harus Anda siapkan.

shares