Jika anda penggemar musik, maka anda cukup memiliki smartphone untuk menunjang hobi mendengarkan musik anda. Smartphone dengan mudahnya akan membantu anda mencari musik yang anda inginkan. Bagi anda pengguna iPhone, maka ada aplikasi iTunes yang menunjang anda untuk menemukan musik yang anda inginkan. Namun kelemahan yang dimiliki aplikasi ini adalah anda harus membeli lagu yang anda inginkan di iTunes. Namun anda jangan khawatir karena ada cara memasukan lagu ke iPhone tanpa iTunes. Anda bisa memasukan lagu kesukaan anda sehingga tidak perlu lagi membelinya.

Lagu kesukaan orang – orang sangat berbeda. Hal ini ditunjukkan banyaknya genre dan selera musik yang hadir di masyarakat. Tentu saja bag pengguna iPhone sangat susah jika selera musik yang tersedia tidak ada di iTunes. Oleh karena itu hadir langkah untuk memindahkan lagu ke iPhone. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengikuti langkah – langkah yang akan diberikan untuk anda. Penasaran? Inilah langkah untuk memindahkan lagu ke iPhones. Simak artikel ini agar anda memahami cara yang diberikan untuk anda.

Cara mememasukan lagu ke iPhone tanpa iTunes

Jika anda ingin mencoba tips mengcopy lagu ke iPhone, maka anda perlu melakukan preparasi alat – alat yang digunakan untuk memindahkan lagu. Anda perlu menginstal aplikasi CopyTrans Manager. Aplikasi yang satu ini nantinya akan berperan penting dalam memindahkan data lagu anda menuju ke iPhone anda. anda bisa mencarinya di Google untuk mendapatkan installer nya. Jika sudah anda instal, saatnya anda mengetahui prosedur untuk memindahkan lagu ke iPhones. Caranya adalah sebagai berikut,

  1. Pastikan jika komputer atau laptop anda sudah terinstal CopyTrans Manager
  2. Kemudian jika sudah terinstal maka pastikan anda sudah memiliki iTunes pada komputer anda. Mungkin anda masih bertanya mengapa tetap menggunakan iTunes. Hal ini dikarenakan anda masih membutuhkan driver yang sesuai agar proses pemasukan file lagu ke iPhone bisa berjalan secara sukses.
  3. Kemudian cara memasukan lagu ke iPhone tanpa iTunes yang selanjutnya adalah membuka aplikasi iTunes dan komputer anda harus mengenali iPhone anda. anda hanya perlu klik trust saat ada pop up pada penawaran opsi untuk akses data iPhone ke komputer atau laptop anda.
  4. Sebenarnya anda juga bisa juga tidak perlu mendownload CopyTrans Manager, namun jika anda menginstal aplikasi ini maka akan lebih mudah jika anda membutuhkan pemindahan file yang cukup cepat.
  5. Jika sudah, software ini akan mengenali iPhone anda dan menampilkan library semua lagu anda jika anda sudah menghubungkan iPhone anda ke komputer atau laptop anda. cara untuk memasukan lagunya adalah klik tombol add yang berada di atas kanan. Bisa juga anda memasukannya dengan cara mengeksplorasi file explorer dan blok lagu yang anda inginkan dan drag menuju ke folder yang anda tuju.
  6. Setelah anda memindahkannya, maka anda tinggal kli tombol update agar lagu yang anda telah pindahkan akan terbaca di library iTunes anda. Jika tidak anda update maka lagu yang anda masukan tidak akan terbaca.
  7. Tunggu waktu update dengan dilihat melalui bar yang tersedia di software nya sehingga telah mencapai update complete

Itulah beberapa cara memasukan lagu ke iPhone tanpa iTunes. Jika anda masih bingung bisa anda konsultasikan ke https://klikfix.com/. Klikfix adalah jasa service iphone terpercaya.