Jangan Asal Ganti Baterai iPhone anda

ganti baterai iphone

Apa yang akan Anda lakukan jika baterai iPhone melembung? Kebanyakan orang akan mengganti baterai tersebut. bagaimana dengan Anda? Anda setuju? Kalaupun Anda mengganti dengan baterai yang baru, pastikan ganti baterai iPhone Anda dengan yang berkualitas tinggi. Salah satu penyedia hadware iPhone yang sangat bisa Anda percaya adalah Klikfix. Di sana Anda bisa membeli baterai iPhone kualitas terbaik.

Hati-hati dengan baterai yang dijual sembarangan. Baterai yang kualitasnya jelek akan mudah melembung dan baterai tersebut tidak bisa menyimpan daya secara optimal.

Terlepas dari itu semua, apakah Anda tahu apa penyebab baterai iPhone 4 melembung? Mungkin Anda baru memiliki iPhone 4. Dan informasi ini sangat penting  untuk Anda ketahui agar baterai iPhone 4 Anda tidak melembung sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk membeli baterai yang baru.

Kenapa Baterai iPhone 4 Melembung

Yang pasti, baterai iPhone melembung itu diakibatkan kesalahan pengguna. Mungkin mereka tidak sadar jika sudah melakukan kesalahan. Berikut ini kesalahan sepele yang bisa menyebabkan baterai iPhone 4 melembung.

  • Charge Terlalu Lama

Hentikan kebiasaan men-charge iPhone satu malam suntuk. Bahkan, jika Anda ingin merawat baterai iPhone Anda agar tidak cepat melembung dan rusak, Anda harus mencabut charger jika pengisian baterai sudah hamper 100%. Jadi, jangan tunggu hingga 100% atau justru Anda membiarkan iPhone terkoneksi dengan charger saat baterai sudah penuh

  • Overheat

Overheat itu istilah dari terlalu panas. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Yang pertama karena terpapar sinar matahari. Jika Anda letakkan iPhone di tempat yang langsung terkena sinar matahari, maka baterai iPhone bisa mengalami overheat dan akhirnya melembung.

Namun, bisa juga overheat disebabkan Anda menaruh iPhone Anda di tempat yang panas walaupun tidak terpapar sinar mahahari secara langsung. Ada kasus di mana iPhone tiba-tiba meledak ketika pengguna meletakkan iPhone di dalam mobil padahal cuaca di luar sangat panas.

Pada waktu itu pengguna bermain surfing di pantai dan iPhone ditinggalkan di dalam mobil. Bisa Anda bayangkan sendiri udara di dalam mobil, bukan?

Baterai tidak hanya melembung tapi juga kabarnya menjadi penyebab terbakarnya iPhone.

  • Penggunaan Charger Palsu

Percuma saja jika baterai melembung dan akhirnya Anda ganti baterai iPhone baru namun Anda masih menggunakan charger yang palsu. Charger bawaan iPhone sudah disesuaikan dengan kebutuhan baterai. Jika Anda menggunakan charger palsu, ada kemungkinan proses charge lebih lama sehingga membuat baterai bekerja lebih keras dan akhirnya melembung.

Jadi, kesalahan mana yang sering Anda lakukan? Hentikan sekerang juga jika Anda tidak ingin baterai iPhone 4 rusak.

Memperbaiki Baterai iPhone yang Melembung

Ada tips sederhana yang sudah dipraktekkan beberapa orang dan berhasil. Yaitu memasukkan baterai iPhone ke dalam freezer. Setelah Anda simpan baterai iPhone yang melembung ke dalam freezer, maka bentuk baterai akan kembali langsing.

Namun, hal tersebut mungkin saja tidak selalu berhasil. Anda bisa hubungi teknisi iPhone di klikfix untuk sekedar berkonsultasi. Atau mungkin teknisi bisa langsung melakukan perbaikan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk ganti baterai iPhone yang baru.

Jika iPhone 4 Anda masih bagus dan baterai masih bekerja optimal, sebaiknya Anda belajar lebih banyak lagi bagaimana cara merawat iPhone 4 agar tahan lama dan tidak ada komponen yang rusak, terutama baterai.

Share and Enjoy