Klikfix.com –Bagi Anda yang sibuk dan membutuhkan assistant, sangat disarankan agar Anda mengaktifkan Aplikasi Cortana. Kabar baiknya, virtual assistant kini bisa diinstal di PC. Setiap kali ada jadwal untuk meeting, Anda akan diingatkan oleh PC Anda. Pastikan speaker laptop Anda berfungsi dengan baik. Jika speaker laptop tidak bunyi, segara hubungi Klikfix. Kebetulan selama bulan Ramadhan ini, Klikfix memberikan diskon 25% untuk berbagai jenis service.

aplikasi Cortana

Selain service hardware, teknisi Klikfix juga sering menerima klien yang ingin membuat laptop mereka lebih fungsional. Konsultasi mengenai software yang bisa mereka gunakan untuk menunjang pekerjaan bisa dilakukan secara online. Teknisi juga siap untuk datang ke rumah dan menginstalkan software pilihan yang cocok untuk mereka gunakan.

Sekilas Tentang Aplikasi Cortana

Sebelum menginstal aplikasi yang satu ini, tentu Anda ingin tahu seberapa membantu aplikasi Cortana ini. Anda tidak ingin laptop Anda dipenuhi dengan aplikasi yang tidak Anda gunakan, bukan? Terlalu banyak aplikasi akan membuat kinerja laptop Anda kurang maksimal. Untuk itu, Anda harus selektif memiliki aplikasi. Pastikan semua aplikasi yang terinstal memang Anda butuhkan.

Lalu, apakah Cortana ini Anda butuhkan?

Aplikasi ini disebut dengan virtual assistant, yaitu pembantu virtual Anda. Ia akan membantu Anda dalam memberikan berbagai informasi penting seperti cuaca, jadwal meeting, status penerbangan, alarm, catatan khusus, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda juga bisa memberikan instruksi seperti memutarkan musik hanya dengan mengucapkan “Hey Cortana, play music”. Keren, kan?

Sebenarnya, aplikasi semacam ini sudah ada. Google memiliki Google Now dan Apple memiliki Siri. Google Now dan Siri sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu sebuah aplikasi virtual assistant. Akan tetapi, untuk saat ini, Cortana dianggap sebagai aplikasi virtual assistant terbaik. Aplikasi ini berbasis suara. Jadi, menghubungi jasa service speaker laptop harus Anda lakukan jika speaker tidak bunyi. Karena tanpa speaker, Anda tidak bisa memanfaatkan aplikasi Cortana ini. Tertarik untuk mengaktifkan aplikasi Cortana?

Langkah Mengaktifkan Cortana

Sangat simpel untuk mengaktifkan Cortana, berikut langkah-langkahnya :

  • Awalnya, klik “Start Menu” dan pilih “Setting” lalu “Time & Language”. Setelah itu, carilah “Region & Language”. Pilih negara United States karena sepertinya tidak ada pilihan Negara Indonesia.
  • Setelah memilih negara, Klik ikon search. Anda akan membuka Cortana. Kemudian pilih “Setting”. Anda akan menemukan gambar gear di sana. Aktifkan dengan menggeser gear tersebut. Setelah itu, akan muncul jendela konfirmasi di mana Anda akan diminta untuk login ke akun Microsoft. Dalam hal ini, pastikan Anda sudah mendaftarkan diri di Microsoft.
  • Setelah selesai login, akan muncul beberapa instruksi. Ikuti saja intruksi selanjutnya. Setelah semuanya sudah Anda lewati, periksa apakah Cortana sudah aktif apa belum. Jika Anda mengikuti instruksi dengan baik, maka Cortana pasti sudah aktif.

Ke depan nanti, pasti akan semakin banyak aplikasi yang dibuat untuk menunjang kerja para pengguna laptop. Trendnya saat ini adalah aplikasi yang berbasis voice. Untuk itu, Anda harus pastikan microphone serta speaker laptop Anda masih berfungsi dengan baik. Jika tidak, sebaiknya Anda segera hubungi Klikfix agar teknisi datang ke rumah Anda untuk melakukan service speaker notebook Anda. Kegunaan speaker bukan hanya agar Anda bisa memanfaatkan aplikasi Cortana ini saja, bukan? Anda memainkan musik atau menonton film di laptop juga membutuhkan speaker.