KlikFix.com – Anda bingung mau membeli smartphone merk apa ? Atau mungkin Anda akan membeli smartphone xiaomi ? Sebelum Anda akan membeli smartphone xiaomi maka inilah yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Berikut kelebihan dan kekurangan smartphone xiaomi yang dapat klikfix rangkum.

Kelebihan Smartphone Xiaomi

  1. Mempunyai Harga yang Lebih Terjangkau

Bisa dikatakan dari sekian banyak tipe smartphone yang ada, xiaomi merupakan smartphone yang mempunyai harga jual lebih terjangkau dan juga sangat murah. Hal ini disebabkan karena Xiaomi sendiri hadir sebagai salah satu smartphone yang memilih pangsa pasar dunia di kalangan menengah dan bawah. Sehingga tidak heran jika harga smartphone xiaomi yang di berikan di setiap tipenya sangat murah dan juga terjangkau. Xiaomi service center juga sudah ada di indonesia.

  1. Mempunyai User Interface Khusus Yang Diberi Nama MIUI

Kelebihan dari smartphone xiaomi yang lain yaitu terdapatnya User Interface bernama MIUI. Dimana user interface ini di dalamnya terdapat banyak sekali berbagai fitur canggih yang tidak banyak di miliki OS lain. Dari sekian banyak OS, namun OS MIUI ini yang paling banyak menyediakan bentuk tampilan yang bisa di pilih sesuai selera oleh penggunanya.

  1. Pengaturan Home Screen Yang Tidak Susah

Kelebihan yang banyak dimiliki xiaomi salah satunya yaitu terdapatnya theme manager, yang mana di dalam pilihan ini Anda juga diberikan berbagai fitur kustomisasi yang cukup lengkap. Didalam fitur ini, Anda juga dapat memilah dan memilih mana tampilan status icon, bar, font, dan juga gaya lock style yang ingin Anda gunakan dari beberapa tema xiaomi. Bahkan tidak hanya tampilan itu saja yang bisa di ubah sesuai dengan selera, Anda juga bisa mengubah tampilan gaya pesan SMS, boot audio, boot animation, serta tampilan dial pad.

Kekurangan Smartphone Xiaomi

  1. Smartphone Xiaomi Tidak Semuanya Bergaransi Resmi

Jika Anda memang sudah tahu dengan dunia gadget mungkin informasi ini sudah tidak asing lagi. Namun bila Anda merupakan pengguna yang awam, maka Anda harus mengetahui bahwa tidak semua smartphone Xiaomi mempunyai garansi resmi dari Service center Xiaomi. Hal ini karena produk smartphone Xiaomi yang secara resmi sudah masuk ke Indonesia yakni Xiaomi Mi4i, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 2 Prime, dan juga Xiaomi Redmi Note 3.

Jika Anda membeli tipe lain misalnya Xiaomi Mi 5, Xiaomi Redmi Note 3 Pro, dan yang lain itu merupakan garansi distributor.

  1. ROM Ada Yang Palsu

Hal ini berlaku untuk smartphone Xiaomi yang bukan bergaransi resmi. Pada umumnya pihak distributor akan menginstalnya dengan ROM yang tidak resmi dari Xiaomi . Dengan begitu, jangan harap nanti dapat memperoleh update langsung dari Xiaomi. Untuk mendapatkan update dari Xiaomi maka Anda harus membeli smartphone Xiaomi yang memang bergaransi resmi.

  1. Jaringan Yang Kadang Error

Sebenarnya smartphone xiaomi sudah mendukung jaringan 4G LTE namun kadang untuk orang awam hal semacam ini belum banyak diketahui. Dan penjual juga tidak memberikan informasi tersebut namun sebaiknya Anda membeli yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun terkadang jaringan 4G LTE pada samrtphone xiaomi mengalami error.

Diatas tadi merupakan pembahasan dari KlikFix.com tentang kelebihan dan kekurangan smartphone xiaomi yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Banyak yang tidak memperhatikan berbagai hal tersebut dan setelah membelinya justru merasa tidak puas. Semua smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung Anda memilih yang mana.