Kerusakan LCD iPhone 5 Yang Paling Sering Dilaporkan


Klikfix.comHarga kaca iPhone 5 bisa sangat mahal sekali. Biasanya, pengguna iPhone yang mengalami masalah seperti ini lebih memilih untuk membeli iPhone baru daripada mengganti kacanya saja. Namun, jika Kerusakan LCD iPhone 5 Anda pecah atau rusak, sebaiknya Anda  cek dulu harga kaca iPhone 5 di situs Klikfix karena semua hardware yang dijual di sana lebih murah dan garansi selama 1 tahun.

Kerusakan LCD iPhone 5

Jika iPhone Anda jatuh dan kacanya pecah, kemungkinan besar kaca tersebut harus diganti. Namun, jika terjadi masalah yang lain, sebaiknya Anda coba konsultasikan dengan teknisi agar dilakukan perbaikan. Berikut beberapa hal mengenai Kerusakan LCD iPhone 5 sebagai berikut :

Layar LCD iPhone Bergaris

Masalah seperti ini biasanya disebabkan oleh benturan dengan benda keras atau terjatuh. Untuk masalah ini, sebenarnya layar iPhone tidak perlu diganti dengan yang baru. Garis itu muncul karena salah satu komponen yang disebut dengan buzzer mengalami tekanan. Tekanan ini bisa saja disebabkan oleh iPhone jatuh atau mungkin Anda sembarangan meminta teknisi untuk melakukan service sehingga buzzer dipasang begitu ketat.

Terlepas dari penyebabnya, masalah seperti ini bisa diatasi dengan cara mengganti beberapa kabel iPhone. Jadi, Anda tidak perlu mengganti iPhone 5 yang baru. Akan tetapi, jika hal tersebut mengakibatkan kerusakan pada komponen lainnya, ada kemungkinan Anda harus ganti layar iPhone 5 yang baru.

Layar LCD iPhone Berwarna Hitam

Banyak yang mengira jika LCD yang hanya berwarna hitam disebabkan oleh benturan. Padahal tidak. Hal ini bisa juga disebabkan oleh komponen hardware yang stres. Ini dikarenakan Anda menggunakan iPhone terlalu lama dan software yang Anda jalankan sangat berat. LCD berwarna hitam juga bisa disebabkan oleh aplikasi yang tidak compatible untuk dipasang di iPhone Anda. Dan masih banyak lagi kemungkinan penyebab lainnya.

Jadi, masalah seperti ini lebih sulit daripada sekedar layar iPhone yang pecah. Anda harus mencaritahu penyebab utama kenapa layar iPhone berwarna hitam.

Layar LCD iPhone Tidak Merespon Sentuhan

Untuk masalah yang satu ini, Anda bisa dengan mudah mengatasinya sendiri. Kemungkinan besar ini bukan disebabkan oleh kaca yang rusak, namun terjadi freeze atau yang sering disebut dengan hang. Cukup lakukan hard reset saja. Anda bisa tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan dalam kurun waktu sekitar 10 detik. Setelah lambang iPhone muncul, masalah tersebut sudah teratasi.

Layar LCD iPhone Berubah Warna

Layar iPhone 5 Anda tiba-tiba menguning? Itu bukan berarti layarnya rusak. Coba Anda aktifkan Night Shift iOS terlebih dahulu lalu lihat perbedaannya. Banyak pengguna iPhone yang berhasil mengatasi masalah layar iPhone yang berubah menjadi kuning dengan mengaktifkan Night Shift iOS. Akan tetapi, jika belum berhasil, Anda bisa coba cara lain seperti melakukan setting color atau restart iPhone.

Sangat kecil kemungkinan masalah ini disebabkan oleh layar yang rusak. Jika Anda sudah melakukan banyak hal namun tidak ada hasilnya, sebaiknya Anda hubungi klikfix.com agar teknisi bisa mencari tahu penyebab utamanya. Teknisi akan datang ke rumah dan langsung mencaritahu  Kerusakan LCD iPhone 5 Anda. Jika penyebabnya hanya seputar software atau masalah kecil lainnya, teknisi akan langsung melakukan service langsung di tempat. Akan tetapi, jika ternyata permasalahannya serius dan bahkan harus ganti LCD iPhone 5, maka teknisi akan membawa iPhone Anda ke workshop. Anda bisa tanyakan perkiraan biaya service dan harga kaca terlebih dahulu.

shares