Laptop Murah dengan Laptop Chromebook

laptop chromebook

KlikFix.com – Jika Anda sedang mencari laptop untuk melakukan tugas-tugas kuliah seperti mengetik, berhitung dan presentasi, Anda tidak perlu khawatir mengenai harganya. Saat ini Anda bisa membeli Chromebook untuk kebutuhan dasar Anda di laptop. Ingin tahu lebih lanjut? Ayo simak info seputar Laptop Chromebook dari KlikFix.

Laptop Chromebook semakin lama semakin seperti laptop sempurna untuk kebutuhan banyak orang. Mereka memang tidak memiliki ekosistem yang mendukung fungsi aplikasi berat yang dimiliki Mac dan Windows. Tetapi kalau Anda mengecek atau bertanya ke diri sendiri, seberapa banyak aplikasi berat itu Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari Anda? Dan benarkah Anda membutuhkannya? Anda bisa menggantikan Outlook ke outlook.com. GoogleDocs sebagai pengganti Office. Banyak sekali aplikasi online yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan tugas Anda tanpa perlu boros beli laptop spesifikasi tinggi.

Kebanyakan waktu yang kita gunakan saat ini adalah terhubung ke dunia maya. Laptop Chromebook ini diciptakan untuk terfokus ke sana. Hal terbaik yang bisa mereka berikan adalah mengizinkan Anda berseluncur di website tapa masalah dan membuat Anda terpesona dengan harganya yang baru. Sekalipun Chromebook semakin lama semakin keren, harganya tetap terjangkau, sebesar 3 juta. Dengan harga relatif murah, Anda bisa mendapatkan layar yang bagus, performa yang tidak mengecewakan.

Laptop Chromebook adalah satu-satunya laptop yang melakukan tugas terbaik dalam menyeimbangkan segala kebutuhan Anda. Anda mungkin masih berpikir untuk tetap menggunakannya selama beberapa tahun. Nah, Chromebook banyak beredar di pasaran, manakah yang paling baik?

Acer Chromebook 11

Acer Chromebook R11 tidak kelihatan sebagai Chromebook terbaik. Dia adalah mesin putih kaku, terkotak-kotak yang kelihatan sebagai mainan anak-anak. Namun desain yang sederhana ini membuatnya mudah dicintai. R11 memiliki layar sentuh 11.5 inchi dengan resolusi 720p. Memang kapasitasnya tidak akan membuat Anda terpesona seperti Anda menggunakan 4K atau Retina Display tetapi tampilannya cerah, bersih dan mudah dibaca – sesuatu yang jarang di kalangan Chromebooks. Beberapa Chromebook malah membuat mata Anda sakit. Selain itu, Chromebook R11 ini bisa dilipat dan digunakan seperti tablet. Meskipun cara paling menggunakan paling aman adalah membukanya seperti laptop.

Sekalipun tampilannya diragukan, mesin putih ini bisa melakukan hal-hal yang berat. Dia tetap bisa bertahan sekalipun Anda membuka banyak tabs termasuk Slck dan TweetDeck tanpa masalah. Beberapa kendala lain dari Chromebook adalah prosesornya yang tidak cukup kuat atau RAM yang terlalu rendah untuk melakukan banyak tugas sekaligus. R11 berbeda. Dia tetap bisa meresponi dan berjalan lancar. Baterainya juga bertahan lama seperti 7 jam bekerja tanpa henti dan banyak aplikasi.

R11 juga adalah laptop pertama yang mendukung aplikasi Android, suatu keuntungan yang patut dipertimbangkan sekalipun saat ini masih banyak error dan terbatas karena beebrapa aplikasi ini perlu dibuat untuk bekerjasama dengan mouse dan keyboard. Di sinilah R11 Touch Screen berfungsi dengan baik.

Acer tidak merupakan fungsi utama laptop. R11 memiliki keyboard yang nyaman digunakan, trackpad yang mulus, lebih banyak Port dari yang ditawarkan Chromebooks lain. Anda memiliki 2 USB port, koneksi HDMI dan SD Card reader. Bila Anda ingin memiliki laptop, inilah port yang harus Anda miliki. Anda bisa memilikinya dengan harga 4 jutaan.

R11 memang tidak memiliki keungggulan tampilan atau performa yang paling bagus dan cepat dibanding Chromebook lain tetapi semua fitur-fiturnya berfungsi sempurna untuk Anda. Kalau Anda ingin kerjaan Anda kelar, ini adalah aplikasi terbaik. Untuk Acer Chromebook R11 ini kami sarankan Anda untuk memilih RAM 4GB.

Dell Chromebook 13

Chromebook 13 dari Dell lain adalah Chromebook terbaik kedua yang bisa Anda miliki. Ukurannya adalah 13 inchi dengan resolusi 1080p. Tampilannya lebih terang dan tajam dibanding Chromebook lainnya dan permukaannya sangat nyaman buat mata. Trackpadnya cukup solid, keyboardnya asyik digunakan dan memiliki 2 USB Port, HDMI dan SD Card Reader.

Baterai dari Dell Chromebook juga cukup bagus sama dengan kinerja yang hampir sama dengan R11. Perbedaan keduanya adalah harganya yang lebih mahal sekitar 5 jutaan. Buat Anda yang bisa membeli Mac bukanlah harga yang mahal tetapi harganya mirip laptop Windows lainnya.

Selain itu mesin Dell lebih besar dan berat dari R11 sehingga tidak nyaman dibawa bepergian. Chromebook 13 juga tidak memiliki fitur layar sentuh yang tentunya kurang berfungsi bila bergabung dengan aplikasi Android. Kalau Anda bukanlah orang yang suka membawa laptop bepergian, tidak memainkan game Android atau aplikasinya maka Dell Chromebook 13 cocok untuk Anda. Dell Chromebook juga bisa dibeli satuan.

Chromebook R11 dan Chromebook 13 memang lebih dijual ke pasaran pendidikan. Kalau Anda memiliki usaha sekolah atau kampus, Anda bisa membelinya supaya anak-anak bisa belajar dengan mudah.

Laptop Acer memang bagus. Bagi Anda yang memiliki laptop Acer Predator, One dan Aspire yang rusak dan membutuhkan service Laptop Acer di Jakarta, tetapi sulit bepergian karena keterbatasan waktu. Anda bisa membuat janji temu di KlikFix.com. Ditunggu ya kunjungannya.

Share and Enjoy