Pasti semua orang tak ingin bila LCD Asus Zenfone nya Pecah, iya bukan? Nah, LCD hp Asus merupakan bagian terpenting dari sebuah handphone. Dengan adanya sebuah Layar LCD, tentu para pengguna handphone dapat melihat semua aktivitas dan aplikas-aplikasi apa saja yang ada dalam handphone. Tidak bisa dibayangkan jika handphone yang Anda miliki tersebut tidak mempunyai LCD atau LCD dari handphone tersebut sedang bermasalah, seperti mati, berkedip-kedip, retak, pecah atau bergaris-garis. Tentu hal ini sangat membuat kita menjadi kesal, apalagi jika segudang aktivitas dilakukan atau di kontrol melalui handphone. Kalau handphone sudah mengalami kerusakan seperti ini, pasti Anda akan berpikir untuk mengganti LCD atau membeli handphone baru dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Padahal kalau membeli handphone baru dan menjual yang lama, harga handphone tersebut akan turun di pasaran, dan di hargai dengan nilai yang rendah, otomatis Anda akan sangat merugi. Nah, pasti Anda bingung mengapa layar hp Asus mudah pecah? Sebenarnya banyak alasannya. Mungkin saja karena desain smartphone yang terlalu besar sehingga menyebabkan smartphone ini sulit untuk digenggam oleh tangan kita atau tertekan oleh benda keras seperti kunci dan koin, bisa juga karena body smartphone yang kurang tahan banting sehingga layarnya mudah tergores atau pecah. Apapun alasannya, semua mungkin saja terjadi. Tapi apa yang harus dilakukan jika layar smartphone sudah terlanjur pecah?

Kasus layar hp asus pecah ini sebenarnya bisa dicegah dari awal saat membeli smartphone. Anda bisa memasangkan Tempered Glass (Pelindung layar dari Kaca) pada smartphone Asus Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hardcase seperti Armor Case. Hal ini sangat berguna karena kebanyakan layar Asus Zenfone retak akibat jatuh atau tertindih oleh badan sendiri saat tidur atau duduk. Banyak pengguna Asus Zenfone yang mengeluh dan menyayangkan kejadian ini padahal smartphone mereka jatuh dari tempat atau posisi yang rendah tapi layar smartphone mereka pecah. Sedangkan android dengan merk lain yang tipe nya sekelas dengan Zenfone, smartphone tersebut tidak apa-apa pada saat terjatuh atau tertindih. Mungkin ini nilai minus dan kekurangan Asus dalam hal LCD, terkesan sangat ringkih dan rapuh.

Namun, Anda tak perlu gegabah atau panik menanggapi layar hp Asus yang pecah. Coba perhatikan secara seksama, apakah retak hanya pada bagian touchscreen saja atau LCD nya. Jika yang retak hanya pada bagian touchscreen, biasanya layar tidak respon sebagian ataupun seluruhnya. Jadi uang yang Anda keluarkan pun lebih sedikit karena hanya perlu mengganti touchscreen saja tetapi jika LCD nya yang rusak, kantong Anda akan terkuras karena biayanya lebih mahal.

Anda sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan smartphone, memang lebih baik mencegah dari pada memperbaiki. Maka dari itu, gunakan smartphone Anda dengan sebaik-baiknya. Anda disarankan untuk menjauhkan smartphone dari medan magnet yang kuat, lindungi dengan antigores yang kualitasnya baik dan buatlah smartphone Anda agar tidak mudah panas karena apabila suhu smartphone terlalu panas, itu bisa menjadi penyebab rusaknya LCD.

Anda sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mengganti smartphone lama dengan smartphone yang baru. Tim Klikfix siap membantu 100% permasalahan yang terjadi dengan smartphone Anda.