Sudah banyak keluhan pada pengguna asus zenfone 2, salah satunya tidak muncul suara ketika ada panggilan atau yang lainnya. Meskipun asus zenfone 2 merupakan salah satu smartphone yang terbaik, namun masih banyak berbagai macam masalah yang belum dapat teratasi. Baik itu masalah asus zenfone setelah update atau aplikasi yang eror, bahkan suara yang tidak terdengar. Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Ada Suara dan restart sendiri setelah melakukan panggilan yaitu karena gagal upgrade. Permasalahan ini umumnya terjadi setelah melakukan upgrade pada asus zenfone 2.

Saat Anda akan melakukan panggilan atau menerima panggilan semua berjalan lancar, namun sesaat setelah Anda mematikan panggilan tersebut layar mendadak menjadi blank hitam dan asus zenfone 2 restart dengan sendirinya. Untuk mengatasi permasalahan ini yang disebabkan akan rusak pada system setelah update, umumnya data-data pada sistem yang lama masih tersimpan dan akan berbenturan dengan sistem yang baru. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan melakukan wipe cache partition dan factory reset.

Terkadang juga Asus Zenfone 2 Tidak Ada Notifikasi saat layar terkunci. Sebenarnya permasalahan ini sangat remeh, Anda lupa untuk mengaktifkan notifikasi saat layar terkunci. Cara mengatasinya yaitu Pertama masuk ke Settings lalu ke Sound and Notification kemudian When device is locked dan terakhir Show all notifications. Jika pengaturan tersebut sudah di aktifkan maka Anda perlu mengaktifkan berikut ini masuk ke settings lalu do not disturb kemudian when calls and notification arrive dan terakhir always allow.

Terkadang memang aneh sekali ketika handphone kita dipasangkan headphone dan tidak dapat keluar suaranya padahal belum lama beli serta berfungsi normal saat di cek di toko. Jika mendengarkan lagu atau video melalui speaker internal handphonenya masih normal, maka ringtone dan bunyi notifikasi jelas tidak ada masalah. Saat menserviskan memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Diagnosa awal para teknisi biasanya memang port audio di handphonenya bermasalah.

Anda juga bisa melakukan pencarian di internet mengenai beberapa solusi yang dapat dicoba untuk memperbaiki masalah Asus Zenfone 2 Tidak Ada Bunyi ketika perangkat Android dipasangkan ke headphone atau speaker. Namun saya juga akan menyampaikan beberapa solusi;

  • Putar lagu di ponsel Anda dan kemudian pasang speaker atau headphonenya.
  • Setelah itu restart handphone dengan kondisi kabel headphone atau speaker terpasang, mungkin ketika Android sedang loading dan mendeteksi adanya kontak terhadap perangkat lain akan dikoneksikan kembali.
  • Jika Anda menggunakan microSD card maka Anda bisa melepasnya dan dipasang kembali. Jadi lepaskan dahulu lalu hidupkan handphone Anda dan pasangkan kabel headphonenya. Jika muncul suaranya maka pasang lagi kartu SDnya.
  • Anda juga bisa coba untuk menginstall aplikasi SoundAbout untuk membantu Android menggunakan jalur audio mana dalam perangkatnya.
  • Coba pasang headset dan lakukan panggilan kepada siapa saja lalu segera lepaskan. Ketika ada nada sambung bisa diputus panggilannya. Tidak harus diangkat oleh teman yang Anda telfon tersebut.

Anda bisa mencoba salah satu dulu dan jangan dilakukan secara bersamaan. Jika masih gagal juga itu artinya hanya bisa dengan cara terakhir yaitu reset handphone Android anda, namun jangan lupa untuk membackup dulu data-data penting sebelum melakukan proses ini. Akan tetapi jika tidak berhasil sama sekali meskipun sudah direset maka tidak ada solusi lain kecuali membawa handphone anda ke tempat service, seperti klilfix yang menyediakan jasa service smartphone bergaransi.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone