Mengatasi iPad Crash Dari yang Termudah Hingga Tersulit

ipad crash

Katanya produk Apple seperti hanya iPad merupakan gadget yang paling stabil. Artinya, gadget buatan Apple jarang mengalami crash. Namun, bukan berarti tidak mungkin terjadi iPad Crash. Namanya juga elektronik. Pasti ada kesalahan yang membuat sistem tidak bekerja dengan baik dan akhirnya mengalami crash.

Memang, dibandingkan dengan gadget yang lain, produk Apple seperti iPad ini paling stabil dan jarang sekali mengalami crash. Hanya saja, jika hal ini terjadi pada iPad Anda, maka Anda harus tahu apa yang seharusnya Anda lakukan.

Ada banyak hal yang menyebabkan iPad crash sehingga Anda akan tahu apa yang seharusnya Anda lakukan.

Cara Termudah Mengatasi iPad Crash

Ada banyak cara mudah yang bisa Anda coba untuk mengatasi iPad yang crash. Salah satunya dengan menguninstal aplikasi yang menurut Anda menjadi penyebab iPad Anda crash.

Anda harus tahu bawasannya crash itu sering disebabkan adanya benturan antar aplikasi. Atau aplikasi tertentu tidak bisa dibuka atau diakses oleh iPad Anda. Mungkin hal ini disebabkan karena iOS nya yang tidak support atau spesifikasi iPad Anda dibawah standard requirement.

Jadi, Anda bisa coba uninstall satu atau beberapa aplikasi yang menurut Anda menjadi penyebab iPad blank atau crash. Biasanya, aplikasi yang berat menjadi penyebab utama crash.

Sayangnya, Anda harus mengucapkan selamat tinggal dengan aplikasi tersebut. Mungkin sebelum Anda melakukan uninstall, Anda bisa coba dulu melakukan booting walaupun secara paksa. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.

Jika iPad sering crash walaupun Anda sudah melakukan booting, memang cara yang paling mudah untuk Anda lakukan adalah unstall aplikasi penyebab iPad sering blank.

Cara Tersulit Menjadi Solusi Terkhir

Sebenarnya banyak sekali yang mereview dan menjelaskan bagaimana cara mengatasi iPad crash. Hanya saja, cara yang paling sering manjur untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menguninstall aplikasi penyebab crash.

Jika tetap tidak berhasil, ada cara pamungkas, yaitu mengupdate iOS.

Salah satu alasan kenapa Apple melakukan update pada sistem operasi mereka agar semakin menyempurnakan sistem pada produk mereka. Selain itu, update iOS juga sebagai respon dari Apple agar produk mereka seperti halnya iPad support terhadap berbagai aplikasi atau software terbaru sehingga tidak crash ketika aplikasi tersebut dijalankan.

Oleh sebab itu, jika iPad sering crash, mungkin sudah saatnya Anda mengupdate iOS Anda.

Anda tahu kan bagaimana cara melakukan update iOS? Jika belum tahu, berikut ini langkah yang perlu Anda lakukan.

Pertama, backup dulu semua data yang ada di iPad Anda.

Kedua, masuk ke menu “Setting”. Cari software update. Lakukan update iOS. Pastikan baterai iPad Anda tidak akan segara habis. Charge dulu jika baterai hampir habis, setidaknya hingga baterai terisi hingga 50%.

Semoga iPad Anda tidak sering crash lagi setelah Anda mengupdate iOS iPad Anda. Jika masih sering crash, Anda perlu konsultasikan dengan teknisi smartphone handal.

Hubungi saja teknisi Klifkix atau Anda bisa bertanya secara online di klikfix. Di sana Anda bertanya tentang penyebab crash pada iPad Anda.

Atau jika Anda tidak sabar ingin mendapatkan iPad kembali seperti sediakala, Anda bisa service iPad Anda. Pihak iPad yang akan datang ke rumah Anda dan memperbaiki iPad Anda tersebut.

Untuk masalah aplikasi, biasanya teknisi langsung bisa perbaiki di rumah, tidak perlu membawa iPad Anda ke tempat Klikfix. Dan biaya service pun sangat terjangkau. Anda bisa tanyakan dulu kisaran biaya yang harus Anda bayarkan.

Jadi, apapun masalah pada iPad Anda, termasuk iPad crash, hubungi saja Klikfix.

shares