KlikFix.com – Beberapa waktu lalu sebuah smartphone muncul di pasaran internasional, Oppo. Smartphone ini juga lumayan populer di Indonesia. Tetapi sudahkah Anda mengenal Oppo dari negeri tirai bambu ini? KlikFix akan membagikan serba serbi mengenai Oppo.

Oppo yang memproduksi smartphone adalah Oppo Global. Dia merupakan anak perusahaan dari Oppo Digital yang banyak menghasilkan elektronik-elektronik berkualitas Blu-Ray Disc Player, DVD Player, Headphone, Amplifier dan dipasarkan di Amerika Utara. Produk mereka sangat inovatif dan konsumennya merasa puas.

Di tahun 2008, Oppo Global pun meluncurkan smartphone. Oppo tidaklah memiliki budget marketing yang tinggi dan merek ini cukup baru di pasaran ponsel cerdas. Sekalipun tidak terlalu terkenal, Oppo menawarkan fitur-fitur yang cukup menarik dengan harga yang jauh lebih murah dari Samsung, Sony dan HTC.

Banyaknya smartphone dari RRC yang murah di pasaran, Anda mungkin bertanya-tanya alasan Oppo lebih baik dari mereka. Sebagai pemula, Oppo memiliki sebuah filosofi yaitu memastikan hubungan yang dekat antara pengguna dan komunitas developernya. Filosofi ini benar-benar dipraktekkan jika Anda melihat forum Oppo. Mereka aktif meresponi penggunanya dibanding produsen-produsen Android lainnya. Jawaban mereka menarik lebih banyak pengguna untuk berinteraksi. Akibatnya smartphone Oppo sering update fitur-fitur dan melakukan perubahan berdasarkan masukan pengguna. Selain itu, Oppo juga mendemonstrasikan keberanian untuk mencoba hal-hal baru yang jarang terpikirkan. Sikap Oppo yang sangat ramah ini membangun sebuah reputasi kalau Oppo sangat memahami pelanggan dibanding hanya menjual produk.

Warna ROM dan Cyanogenmod

Oppo yang sangat menghargai keinginan pelanggannya menawarkan ROM yang berbeda. Standar ROM yang ditawarkan pertama kali adalah Oppo ROM tetapi Anda bisa mengubahnya menjadi Color ROM. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan ROM lain seperti Paranoid Android dan Cyanogenmod.

Inovasi Perangkat Keras

Bila Oppo berani berpikir beda terkait dengan perangkat lunak, Anda mungkin bertanya, “bagaimana sikap Oppo di area perangkat keras?” Oppo ternyata adalah pencetus perubahan di dunia smartphone sekalipun dia belum menjadi pemain besar di dunia Android.

Tidak seperti seri ULike, Oppo menawarkan kualitas kamera depan yang tinggi untuk pecinta selfie. Di Find 5, Oppo menciptakan handset paling langsing dan menawarkan smartphone 1080p. Hingga kini pun, Oppo masih melanjutkan proses “berpikir berbeda” dengan menggunakan rear touchpad, kamera berputar atau pengendali Bluetooth. Pengendali Bluetooth memiliki ukuran kunci mobil yang memungkinkan Anda untuk menemukan handphone, mengambil gambar dan sebagainya.

Dengan filosofi dan keberanian untuk eksplorasi teknologi, apakah Oppo sudah sempurna? Tentu tidak. Namun Oppo mendemonstrasikan keinginan untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih banyak dalam mengembangkan produknya. Mereka bersedia mendengarkan komunitas, memberikan update-update terbaru ke pengguna Oppo dan komponen-komponen yang digunakan juga yang terbaik. Mereka layak mendapat perhatian Anda.

Kesimpulan, Oppo tidaklah takut dengan ide-ide yang tidak standar di dunia Android dan bangga melakukan hal-hal yang berbeda dalam kompetisi. Banyak orang yakin akan menjadi saingan yang patut dikhawatirkan oleh Samsung, Sony, HTC dan LG. Perusahaan ini siap mendunia.

Beginilah cerita di balik Oppo dan produk-produknya yang semakin tenar di Indonesia. Buat Anda yang sedang mencari service center Oppo Jakarta tetapi kesulitan pergi ke sana, Anda tidak perlu khawatir. KlikFix bisa memperbaiki Oppo untuk Anda. Kabar baiknya, teknisi kami lah yang akan menemui Anda setelah Anda membuat janji temu dengan klik di sini.