Terkadang, banyak dari kita yang penasaran dengan apa yang menjadi pemikiran seorang pengusaha. Usaha yang terus berkembang, Harta yang melimpah dan tampaknya semua dapat dimiliki oleh seorang pengusaha. tapi selain itu juga, seorang pengusaha sukses selalu memiliki barang-barang yang wajib di dalam tasnya. Dan setiap barang yang dimasukkan memiliki kepentingan sendiri. Ayo kita mengintip isi tas pengusaha sukses.

1. Smartphone dan Power Bank / Charger

Seorang pengusaha tentunya sering menghubungi dan dihubungi. Ntah via texting, panggilan telepon, conference dan sebagainya. Jadi mereka wajib memiliki telepon genggam yang siap dihubungi. Selain itu berbagai aplikasi Smartphone bisa mengorganisir kehidupan mereka seperti Evernote, Calendar, dan sebagainya. Jadi ketinggal Smartphone cukup bermasalah.

2. Tablet atau Laptop

Presentasi adalah sesuatu kegiatan yang tidak bisa dihindari oleh pengusaha. Jadi membawa tablet atau laptop menjadi barang penting kedua yang perlu dibawa. Selain presentasi, tablet atau laptop juga memudahkan mereka untuk mencatat berbagai catatan penting atau mencari data. Beberapa orang tentunya kesulitan melihat tulisan kecil atau terputus-putus akibat kecilnya layar. Selain itu, pengusaha juga menimba ilmu dengan membaca e-book dengan peralatan ini. Kadang mereka menghibur diri dengan games atau menonton film juga loh.

3. Power Bank / Charger / Baterai Ekstra

Isi tas Buat pengusaha yang sering bepergian, tentunya ketiga barang ini tidak mungkin lupa dibawa. Mereka akan kesulitan mendapatkan daya listrik untuk contact-contact client atau membalas email. Ketika kondisi genting dan iPhone mati itu bukan kombinasi yang mereka harapkan. Duh, benar-benar tidak boleh ketinggalan deh deh barang-barang ini.

4. Modem

Bekerja tanpa internet merupakan sesuatu yang agak mustahil. Pengusaha bisa nongkrong di cafe untuk mendapatkan WiFi, tetapi pengusaha juga bisa berada di daerah yang belum ada WiFi. Dibanding taruhan, para pengusaha membawa modem untuk berjaga-jaga supaya bisa tetap bekerja.5. Dompet

Apakah pengusaha membutuhkan dompet? Tentu saja. Mereka perlu membayar apapun yang mereka mau beli. Isi dompet bisa digunakan untuk mentraktir klien-klien yang berpotensi atau menjalin hubungan dengan orang-orang baru untuk kepentingan bisnis.

5. Kunci-kunci

Pengusaha biasanya sering ketemu klien-klien. Jadi mereka selalu perlu memastikan kunci kendaraan selalu di tas dan juga kunci rumah.

6. Passport

Bagi pengusaha yang sering bepergian mendadak ke luar negeri, passport adalah barang yang tidak boleh ketinggalan. Selain itu mereka perlu menyiapkan travel bag kecil yang siap menampung berbagai kebutuhan travel mereka seperti sikat gigi, odol, sisir, baju ganti dan sebagainya. Mendadak bukan berarti tidak ad persiapan.

7. Parfum

Harum adalah salah satu impresi yang sangat penting. Kita agak sulit meyakinkan orang untuk bekerja sama kalau pengusaha tidak dalam kondisi wangi. Minimal mereka tidak ada bau badan atau keringat yang akan mengganggu pertemuan meeting dengan klien.

8. Business Card

Okay, kita tidak tahu siapa yang akan kita temui hari ini. Ketika seorang pengusaha meeting, klien bisa mengajak saja orang lain yang memiliki pengaruh atau calon klien berikutnya. Jadi kartu bisnis yang berisi no contact dan email yang bisa dihubungi perlu siap sedia di tas.

9. Pulpen

Kita tidak pernah tahu kapan pengusaha atau klien butuh membubuhkan tandatangan di atas kertas. Kesiapan pulpen bisa membuat klien merasa pengusaha melayani dengan baik. Selain itu, pengusaha menunjukkan dia siap atas sebuah oportunitas dadakan.

10. Pembersih wajah

Bagi pengusaha yang sering bepergian dengan kendaraan bermotor atau umum, pembersih wajah merupakan sebuah perlengkapan yang wajib di bawah sehingga Anda tampak segar selalu.

11. Perlengkapan make up

Untuk wanita, perlengkapan makeup seperti bedak untuk touch up dan lipstik kudu dibawa sehingga tampak menawan selalu dan percaya diri menghadapi klien.
Demikianlah isi tas pengusaha sukses. Bila iPhone 5s mati sama sekali padahal Anda sudah melakukan charge, mungkin Anda perlu mencoba layanan kami. Silahkan klik di sini untuk mendapatkan servis lebih lanjut.