Penyebab Speaker iPhone 6 Rusak tanpa diduga

speaker iphone 6 rusak

Banyak pengguna iPhone yang tidak sadar bahwa apa yang mereka lakukan bisa merusak gadget mereka. Walaupun produk terbaru dengan teknologi tercanggih seperti iPhone 6, tetap saja hal tersebut bisa saja terjadi. Apalagi bila speaker iPhone 6 rusak sewaktu-waktu.

Tentu saja Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Kebanyakan kerusakan itu terjadi pada speaker. Dalam hal ini, Anda harus tahu apa saja hal yang tidak Anda sadari ternyata menjadi penyebab speaker iPhone 6 rusak.

Berikut ini hal yang harus Anda ketahui. Barangkali Anda selama ini sering melakukannya dan ternyata hal tersebut menjadi penyebab speaker iPhone 6 Anda rusak.

  • Terlalu Sering Menggunakan Headset

“Lho kok bisa?” Tentu saja bisa. Memang sangat disarankan Anda menggunakan headset jika Anda sedang menelpon. Dengan cara tersebut, iPhone tidak langsung menempel pada telinga. Dan itu lebih aman untuk telinga Anda.

Begitu juga ketika Anda ingin mendengarkan musik. Dengan menggunakan headset, suara musik yang Anda dengarkan tidak mengganggu orang lain yang mungkin tidak suka dengan lagu yang Anda putar.

Akan tetapi, jika Anda terlalu sering menggunakan headset, ternyata daya untuk speaker menjadi berkurang lho. Dan inilah yang membuat speaker rusak. Awalnya mungkin speaker hanya akan mengeluarkan suara yang kecil. Lambat laun suara benar-benar tidak keluar dari speaker.

  • Memutar Musik dengan Posisi Speaker Menghadap Ke Bawah

Jika Anda ingin mengeraskan suara musik yang Anda putar melalui iPhone 6, Anda bisa memposisikan speaker menghadap ke bawah, langsung menghadap ke permukaan seperti lantai atau meja. Dengan posisi ini, suara yang keluar melalui speaker akan semakin keras.

Namun, ini merupakan salah satu yang membuat speaker iPhone 6 rusak. Pasalnya, suara yang keluar dari speaker langsung memantul ke speaker lagi sehingga bisa merusak permukaan speaker.

  • Kotoran

Ada dua jenis kotoran yang bisa menyebabkan speaker rusak. Yang pertama adalah kotoran seperti debu. Sayangnya hal ini sulit untuk dihindari. Semakin lama Anda menggunakan iPhone maka kemungkinan besar semakin banyak debu yang menempel pada speaker. Itulah mengapa usia iPhone yang sudah tua biasanya rentan sekali mengalami masalah, terutama speaker yang rusak.

Kotoran yang kedua adalah kotoran dari keringat. Jika Anda menggunakan iPhone 6 untuk menelpon dalam kurun waktu yang lama, maka ada kemungkinan keringat akan masuk ke dalam speaker dan membuat lembab. Hal ini juga bisa menyebabkan speaker iPhone 6 rusak lho.

Itulah mengapa diperlukan service. Bukan hanya service ketika iPhone 6 Anda mati total, tapi juga service berupa perawatan, terutama untuk menghilangkan kotoran yang menyebabkan speaker mati.

Perawatan seperti ini sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri dengan cara membersihkan debu dengan menggunakan kipas angin. Atau, jika speaker iPhone 6 Anda lembab entah itu karena keringat atau karena kena air, Anda bisa bersihkan dengan kain lembut lalu mengeringkan dengan kipas angin.

Jika perawatan yang Anda lakukan tidak bisa membuat speaker kembali seperti semula, Anda bisa hubungi Klikfix. Ini merupakan jasa service iPhone terpercaya. Anda bisa cek dulu perkiraan biaya perbaikan speaker iPhone 6 rusak di website klikfix.

Anda juga bisa konsultasi terlebih dahulu dengan teknisi. Dengan demikian, Anda bisa lebih yakin sebenarnya iPhone 6 Anda masih bisa diperbaiki atau tidak.

Di Klikfix, bukan Anda yang datang tapi teknisi yang akan ke rumah Anda. Jika memungkinkan service bisa dilakukan di rumah, maka Anda tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk bisa menggunakan iPhone 6 Anda.

shares