klikfix.com – Sering kali orang bolak-balik ke tempat service karena iPhone 7 freeze berkali-kali. Itu artinya penyebab freeze belum ditemukan sehingga perbaikan belum benar-benar 100%. Dan akhirnya mereka harus mengeluarkan uang lagi dan lagi untuk menservice iPhone mereka tersebut.

iPhone 7 Freeze

Bahkan, ada juga yang tidak sabar sehingga akhirnya membeli iPhone yang baru. Tentu itu pilihan. Namun, jika iPhone Anda mengalami hal yang sama, ada hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki iPhone 7 yang sering freeze. Jangankan freeze, iPhone matot (mati total) pun sebenarnya masih bisa diperbaiki.

Beberapa Penyebab iPhone 7 Freeze

Ini yang terpenting. Anda harus temukan dulu apa yang menyebabkan iPhone 7 Anda freeze atau yang sering juga disebut dengan hang. Asal Anda tahu ada banyak sekali penyebabnya. Dan perbaikan tidak ada gunanya jika tidak menyentuh pada akar permasalahannya.

Lalu, apa penyebab iPhone 7 freeze berkali-kali? Salah satunya disebabkan oleh jumlah aplikasi yang dibuka atau aktif terlalu banyak. Ini biasanya dilakukan oleh orang yang super sibuk. Dalam waktu yang sama, mereka bisa membuat berbagai layanan chatting, media sosial, email, musik, dan juga browser. Tentu saja hal tersebut tidak menjadi masalah jika hanya dilakukan sesekali saja. Akan tetapi, jika hal tersebut terus dilakukan, hp akan mudah panas dan akhirnya hang atau freeze. Ibarat otak, karena digunakan untuk berpikir banyak hal yang berat, otak menjadi konslet dan akhirnya tidak bisa digunakan untuk berpikir lagi.

Lalu apa solusinya? Tentu saja aplikasi harus ditutup satu persatu. Anda sebaiknya hentikan menggunakan banyak aplikasi pada saat yang sama. Jika masih mengalami freeze, mungkin juga ada aplikasi yang corrupt atau rusak. Uninstal semua aplikasi lalu install ulang lagi atau update aplikasi yang sudah terinstal di dalam iPhone Anda. Hal tersebut akan secara otomatis memperbaiki aplikasi yang membuat iPhone Anda freeze atau hang.

Namun, freeze juga bisa disebabkan oleh hardware. Untuk yang satu ini, sebaiknya Anda serahkan pada jasa service panggilan Klikfix saja. Apalagi jika Anda tidak memiliki pengalaman atau keahlian bongkar pasang hardware. Sebaiknya Anda tidak perbaiki iPhone Anda sendiri.

Restore Bukan Satu-Satunya Solusi

Banyak tips dan trik mengatasi iPhone freeze dengan cara melakukan restore. Ini memang solusi tapi bukan solusi utama. Sekali lagi, jika masalah utamanya tidak ditangani maka, freeze akan terjadi lagi dan lagi.

Bahkan, restore membuat data Anda hilang. Untuk perbaikan yang cukup rumit seperti iPhone matot, freeze, screen tidak respon, dan lain sebagainya, sebaiknya Anda serahkan pada ahlinya saja. Lebih baik Anda keluar uang untuk service daripada kehilangan iPhone Anda.

Tenang saja karena Anda tidak akan keluar biaya banyak. Berbeda jika kerusakan pada hardware sehingga tidak ada cara lain selain melakukan penggantian yang baru. Contohnya saja ketika baterai tidak bisa di charge. Jika adaptor baik-baik saja, maka kemungkinan besar baterainya yang sudah rusak. Dan itu artinya Anda harus service ganti baterai iPhone. Untuk masalah iPhone freeze, biasanya hanya dilakukan service ringan saja.

Anda hubungi teknisi dan biarkan teknisi datang ke rumah Anda. Perbaikan atau service ringan langsung dilakukan di rumah. Jadi, Anda tinggal tunggu saja dan iPhone bisa segera Anda gunakan dengan performa seperti sediakala.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone