Tak peduli bagaimanapun cara kita merawat iPhone kesayangan kita untuk tetap aman dan utuh seperti anyar, selalu ada pula yang akhirnya membuatnya menjadi rusak entah ringan maupun parah. Ya, dan ini berlaku bagi semua merk smartphone tak yang tak pandang kelas dan tak pandang merk, termasuk iPhone. Salah satu kerusakan yang paling umum adalah kerusakan tombol home. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab tombol home iPhone rusak, umumnya akibat efek dari cara pemakaian.

Tentu hal ini akan tidak menjadi masalah bila kita masih dalam masa garansi perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya saja tidak ada indikasi bahwa ponsel kita terkena kerusakan fisik yang memang tidak masuk indikasi bisa mendapatkan sebuat garansi. Bila demikian kita langsung dapat membawanya ke Apple Center. Selama masih dalam masa garansi, perusahaan akan mengganti ponsel yang kita miliki atau sekedar melakukan perbaikan pada bagian yang diperlukan dengan biaya Nol rupiah alias gratis.

Meskipun sudah disinggung bahwa sebaik apapun kita merawat ponsel tetap akan kejadian juga yang namanya rusak, bukan berarti kita mengabaikan penyebab terjadinya kerusakan ya? kerusakan tombol home pada iPhone baiknya bahkan wajib kita ketahui untuk menambah kewaspadaan kita dalam menjaga ponsel kesayangan. Secara garis besar, ada dua penyebab utama yang menjadikan tombol home rusak, penyebab fisik dan penyebab sistem. Nah untuk itu, ketahui beberapa hal ini yang membuat tombol home iPhone mu rusak.

1. Kita sering menekannya terlalu berlebihan dengan kekuatan yang berlebih pula

Sering kali tidak kita sadari memang, bila sedang kesal misal membaca chat yang membuat hati tak enak, dengan cepat dan dengan kekuatan yang berlebihan kita kadang menekan tombol home untuk menutup aplikasi yang sedang kita jalankan. Tanpa kita sadari, bila melakukan ini berlebihan, semakin cepat pula tombol home iPhone kita akan mengalami kerusakan.

2. Meski sepenuh hati kita menjaga, jatuh itu pasti

Tak peduli seberapa erat kita memegang ponsel itu, tak peduli pula seberapa ketat kita menjaganya, pasti kita pernah menjatuhkan ponsel tersebut tanpa sadar. Benturan memang dapat berdampak langsung pada hardware, termasuk pula dengan tombol home pada iPhone. Terlebih bila benturan yang dialami lumayan bahkan sangat keras, bisa dipastikan terdapat hardware yang mengalami kerusakan. Biasanya ini terjadi bila kita sedang mengendarai sepeda motor, tak sedikit dari kita yang pernah menjatuhkan ponsel tanpa sengaja ketika sedang berkendara.

3. Entah banyak atau sedikit, air dapat merusak tombol home

Salah satu pantangan ponsel adalah terendam atau terkena air. Tentu tak menjadi masalah bila kita memiliki ponsel dengan fitur kedap air, tapi tak berlaku bila kita tidak memiliki yang seperti itu. Saat sedang terkena air, bisa jadi air itu tepat mengenai tombol home yang berujung pada kerusakan. Saat sedang terjadi hujan, pastikan bahwa iPhone mu dalam keadaan aman untuk menghindari air yang bisa merusak tombol home.

4. Keadaan hardware yang kotor juga dapat merusak tombol home, jadi pastikan ponselmu tetap bersih

Salah satu musuh utama barang elektronik selain air adalah debu dan kotoran, bila ternyata banyak debu yang masuk ke dalam hardware bagian dalam, sudah dapat dipastikan bila ada sesuatu yang terganggu. Jadi, pastikan ponselmu tetap bersih dan terawat ya.

Setelah mengetahui beberapa penyebab tombol home rusak pada iPhone, apakah bisa menambah kewaspadaan kita? Untuk itu, tetap berhati – hati ya sobat.

Image Source: appquests.com

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone