Perbedaan Garansi Service iPhone Resmi Apple dan Distributor

garansi iphone resmi

Coba teliti kembali. Apakah iPhone Anda garansi service iPhone resmi atau dari distributor. Sama-sama garansi tapi beda lho cakupannya. Sayangnya, kebanyakan pembeli tidak begitu memperhatikan yang satu ini. Intinya, mereka membeli iPhone yang asli dan ada garansi. Titik. Mereka tidak mengerti apakah garansi service iPhone resmi atau dari distributor saja.

Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor

Ada banyak poin yang membedakan antara garansi resmi dari Service Center iPhone dengan garansi yang diberikan oleh distributor.

Salah satunya adalah lama waktu garansi. Umumnya, garansi yang diberikan oleh distributor hanya beberapa bulan saja. Tidak sampai satu tahun. Walaupun memang ada distributor yang berani memberikan garansi service iPhone satu tahun, jumlahnya sangat sedikit.

Berbeda jika Anda membeli iPhone bergaransi resmi iPhone. Lama waktu garansi selama satu tahun penuh.

Tidak itu saja. Cakupannya juga berbeda. Jika iPhone Anda hanya mendapatkan garansi dari distributor, ada kemungkinan tidak semua kerusakan tidak ter cover, terutama kerusakan yang mengharuskan adanya penggantian hardware.

Padahal, jika iPhone Anda bergaransi resmi, maka kerusakan apapun akan di cover, bahkan replace pun akan dilakukan jika memang memenuhi ketentuan.

Meskipun demikian, tentu saja bukan berarti membeli iPhone dengan garansi resmi itu lebih baik. Jika dilihat dari faktor harga, iPhone yang digaransi oleh distributor jauh lebih murah lho. Tidak bisa disangkal bawasannya harga yang lebih murah inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Apalagi kebanyakan pengguna smartphone tidak begitu memperdulikan dengan garansi jika hanya berlaku dalam kurun waktu satu tahun saja. Toh seandaiknya terjadi kerusakan, ada alternatif untuk service seperti menghubungi Klikfix. Service lebih cepat dan ditangani oleh teknisi yang profesional.

Jadi mana yang lebih baik?

Jangan Paksakan Membeli iPhone Dengan Garansi Resmi. Jika memang budget tidak memungkinkan, sebaiknya Anda tidak perlu memaksakan diri membeli iPhone dengan garansi resmi. Harganya sangat mahal. Hal ini disebabkan harga tergantung dengan harga iPhone global di tambah biaya cukai serta pajak.

Itulah mengapa iPhone yang dijual oleh distributor jauh lebih murah. Itupun tetap mendapatkan garansi dari distributor. Harga yang murah dengan garansi. Bukankah itu lebih baik?

Dan karena iPhone itu produk yang sangat bagus, sepertinya kerusakan itu jarang terjadi. Kalaupun terjadi kerusakan, itu bisa disebabkan oleh usia. Usia iPhone yang sudah lebih dari satu tahun umumnya mengalami masalah seperti kinerja yang lambat, baterai cepat habis, dan lain sebagainya.

Dan tidak ada gunanya kartu garansi Anda simpan karena sudah satu tahun lebih.

Solusi yang tepat jika kerusakan terjadi adalah menghubungi klikfix.com. Hubungi dan teknisi akan datang ke rumah Anda untuk melakukan diagnosa serta melakukan perbaikan.

Jika kerusakan biasa seperti masalah instalasi, maka teknisi akan melakukan perbaikan langsung di rumah Anda. Namun, jika kerusakan melibatkan hardware, bahkan ada komponen yang harus diganti, maka teknisi akan membawa iPhone Anda ke workshop.

Anda tidak perlu khawatir karena service akan dilakukan secepatnya mungkin. Hardware yang dijual pun berkualitas sangat baik. Dan pastinya ada garansi selama satu tahun. Hebat, bukan?

Jadi, tidak masalah Anda membeli iPhone dengan garansi distributor. Kalaupun terjadi kerusakan dan kartu garansi sudah tidak bisa digunakan lagi, Anda sudah tahu siapa yang harus Anda hubungi, bukan?

Share and Enjoy