p>KlikFix.com – Pilih netbook atau notebook? Kali ini KlikFix.com sebagai jasa service keyboard laptop rusak akan menjelaskan tentang perbedaan netbook dengan notebook. Netbook lebih ringan, harganya juga lebih terjangkau, dan mudah dibawa kemana saja. Sedangkan notebook ukurannya lebih besar, dengan performa lebih baik dan juga harganya lebih mahal. Kedua jenis PC tersebut didesain supaya memudahkan Anda saat melakukan perjalanan, akan tetapi tentu ada perbedaan antara netbook yang lebih ringan dan notebook yang lebih besar. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan berikut ini.

  1. Notebook

Ukuran Notebook memang lebih besar, dengan keyboard dan layar yang juga sangat lebar, drive DVD internal, dan fitur komputasi lebih lengkap dibanding netbook. Berat dari notebook sendiri kurang lebih dua kilogram. Notebook didesain untuk mengedit file video yang sangat besar, membuat grafis, dan juga mengelola aplikasi musik berukuran besar. Yang harus Anda ketahui adalah dengan teknologi yang semakin canggih, maka membutuhkan lebih banyak kekuatan saat membawa notebook ini.

Selain itu juga akan mengkonsumsi lebih banyak listrik untuk menyuplai daya atau mengecasnya. Hard drive notebook yang lebih besar, kuat dan cepat, bisa menyimpan beberapa konten yang banyak serta mudah untuk menjalankan berbagai program dengan data berukuran besar. Apabila Anda mengutamakan kekuatan daripada kenyamanan, maka notebook menjadi pilihan yang lebih tepat untuk Anda.

  1. Netbook

Dengan Netbook Anda bisa menggunakan komputer ketika bepergian dengan tenang. Berat dari netbook kurang dari dua kilogram. Ukuran layarnya hanya 12 inci, netbook juga bisa dengan mudah masuk ke dalam tas Anda dan bahkan bisa dengan mudah dibawa dengan satu tangan saja .

Akan tetapi bila Anda akan membawanya sepanjang hari, jelas ini harus menjad pertimbangkan. Ukuran Netbook relatif kecil, dan lebih tepat untuk penggunaan berbasis web, sebab umumnya netbook tidak tersedia drive CD atau DVD. Prosesor di dalamnya sangat hemat energi dan efisien daya, oleh sebab itu umumnya hanya bisa menjalankan lebih sedikit program yang dibuka dengan bersamaan.

Apabila gaya hidup Anda mengacu pada web, misalnya saja blogging untuk pekerjaan atau hanya untuk hiburan, maka netbook adalah pilihan yang paling tepat. Lebih sedikit hardware itu artinya konsumsi daya lebih sedikit, jadi netbook mempunyai usai pemakaian baterai yang lebih lama, tahan sampai 12 jam tanpa diisi ulang dayanya. Apabila komputer yang sangat ringan ini bisa memenuhi kebutuhan Anda, tentu ini menjadi pilihan yang tepat.

Tentu ada perbedaan yang sangat terlihat antara ukuran layar LCD dan durasi ketahanan baterai. Apabila Anda mengutamakan layar yang lebar, maka Anda bisa memilih notebook. Namun yang harus Anda ingat adalah, ukuran layar yang semakin lebar maka itu artinya durasi ketahanan baterai juga akan semakin singkat.

Jika Anda seorang penulis konten atau artikeldan bila Anda membutuhkan alat yang menawarkan kelengkapan dari hal performa, maka Anda bisa memilih notebook. Namun jika Anda ingin tetap mudah dibawa ketika bepergian, maka netbook merupakan pilihan yang sangat tepat.

Itu tadi pembahasan dari KlikFix.com sebagai tempat service keyboard laptop tidak berfungsi terpercaya mengenai perbedaan netbook dengan notebook. Sekarang ini, sangat sulit untuk membedakan antara Notebook dengan Laptop, sebab Notebook memiliki model dan komponen yang hampir sama. Sedangkan Netbook, tentu masih bisa dibedakan dengan kecilnya ukuran layar dan tidak mempunyai DVD-ROM di dalamnya.