Review Aplikasi iTranslate

aplikasi iTranslate

KlikFix.com – Ketika Anda sedang berada di luar negeri dan lcd iPhone 4 Anda rusak, tentunya Anda harus ke tempat service iPhone terdekat. Kalau bahasa yang digunakan di negara itu tidak familiar buat Anda, Anda pasti panik. Nah, gimana kalau And amengunduh aplikasi iTranslate ini? Ayuk disimak kelebihan aplikasi penerjemah ini.

Offline

iTranslate adalah aplikasi gratis yang bisa Anda unduh di iTunes. Aplikasi ini memiliki banyak keuntungan. Ketika Anda berada di area yang tidak memiliki koneksi internet, iTranslate bisa diakses secara offline. Anda bisa melakukan penerjemahan ke dalam 8 bahasa ini – Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Itali, Rusia, Portugis dan Cina, ketika fitur offline ini diaktifkan.

Cara kerja offline ini adalah Anda mengunduh paket bahasa ini ke dalam iPhone Anda sekitar 100MB per bahasa kecuali Rusia yang membutuhkan memori sebesar 365MB. Sekalipun penerjemahannya tidak terlalu tepat secara kontekstual, namun masih dimengerti oleh orang asing.

8 bahasa ini tentunya tidak seberapa dibanding versi iTranslate online yang bisa menerjemahkan 90 bahasa. Aplikasi ini menampilkan terjemahan secara layar penuh sehingga mudah dibaca, di-copy, dibagikan ke aplikasi lain dan dijadikan favorit untuk akses cepat. iTranslate juga menyimpan aktifitas-aktifitas yang pernah Anda lakukan di aplikasi ini.

Serunya lagi, buat Anda yang memiliki Apple Watch, iTranslate bisa terkoneksi ke sana. Dia bisa menerjemahkan kalimat pendek lalu Anda bisa mendengarkan terjemahan versi audio dari jam tangan Anda. Kecepatannya memang tidak sebesar aplikasi di iPhone tetapi sangat nyaman digunakan.

Membuat Percakapan

Aplikasi iTranslate versi 10 ini memiliki fitur percakapan. Anda tinggal memasukkan bahasa utama Anda dan asing yang Anda inginkan, katakan ke iPhone dan klik untuk menyelesaikan. Dalam kurun waktu beberapa detik, kalimat terjemahannya akan muncul di layar dalam bentuk bahasa sehari-hari dan bisa diputar untuk didengar Anda dan kawan Anda. Anda bisa lakukan hal yang sama berulang-ulang hingga diskusi selesai.

Fitur Voice Convesation ini bekerja dalam 40 bahasa dan tidak bisa digunakan bersamaan dengan Offline mode karena membutuhkan koneksi internet yang aktif. Menggabungkan kedua fungsi memang akan sangat luar biasa namun ide ini masih terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Penerjemahan Langsung Dari Safari

Aplikasi iTranslate menyedikan diri sebagai extention dari Safari di bagian penerjemahan sehingga website bisa dibaca dalam 40 bahasa. Bagian yang Anda perlu lakukan adalah memasukkan URL yang tercantum di Safari ke dalam aplikasi iTranslate. Sekalipun prosesnya bisa lambat namun ini merupakan fitur yang berguna bagi Anda yang senang belajar bahasa.

Sebelum versi iTranslate 10.0, aplikasi ini berbayar. Namun saat ini gratis jika Anda menggunakannya untuk melakukan penerjamahan standar yang menggunakan internet. Jika Anda menginginkan ketiga fitur yang baru saja disebutkan maka Anda harus membayar sebesar $3 setiap bulan. Pembayaran ini bisa Anda batalkan jika tidak lagi digunakan.

Dengan aplkasi iTranslate ini, kegiatan perjalanan ke luar negeri, bercakap-cakap dengan tamu asing menjadi kegiatan yang tidak lagi menakutkan atau ngobrol dengan customer service iPhone di luar sana. Buat Anda yang sedang mencari harga lcd iphone 4, Anda bisa membuka situs kami KlikFix.com. Kami menyediakan servis yang mumpuni dan bisa melakukan perbaikan langsung di tempat. Klik di sini yuk untuk konsultasi dengan customer service kami.

shares