Review Samsung Galaxy Note 7

Review Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone terbaru yang memiliki perpaduan antara Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 Edge. Meskipun seri Note 6 tidak ada tetapi nama Galaxy Note 7 sepertinya dipilih untuk menyaingi pesaing beratnya yaitu iPhone 7 yang menjadi bintang di kelasnya dengan high-end quality. Smartphone ini hadir membawa teknologi Iris Scanner dan body nya pun tahan terhadap air. Selain itu, Samsung Galaxy Note 7 juga berinovasi dengan menghadirkan layar lengkung yang sebelumnya telah dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dijelaskan review Samsung Galaxy Note 7.

  • Desain

Secara fisik, Samsung Galaxy Note 7 memang masih sama seperti seri Note sebelumnya. Dengan layar 5,7 Inchi dan resolusi layar 1440 x 2560 pixels, smartphone ini memiliki dimensi 153.5 x 73.9mm dengan ketebalan kurang dari 8 mm atau tepatnya 7.9 mm. Layar Note 7 ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi 5 yang pada Note sebelumnya hanya menggunakan generasi 4. Pilihan warna yang ditawarkan pun sangat bervariasi, mulai dari Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, dan Black Onyx.

Kelebihan Galaxy Note 7 lainnya adalah ukuran S Pen yang ketebalan mata pena berubah dari 1,6 mm menjadi 0,7 mm sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk menulis atau menggambar. Dan yang lebih canggih, S Pen dari Galaxy Note 7 ini juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan kata. Selain itu, Galaxy Note 7 dilengkapi sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu mencapai 30 menit. Sistem yang ada di dalam handphone ini pun tetap bekerja secara optimal dan stabil.

  • Kamera

Untuk kamera, Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan kamera belakang 12 MP yang bisa dibilang cukup kecil dan standar untuk ponsel di kelasnya tetapi kamera ini sudah mampu merekam hingga kualitas 4K. Tentunya didukung dengan OIS, Autofocus, lampu LED flash dan fitur Dual-Shot yang mendukung dalam hal mengabadikan momen tak terlupakan. Selain itu, ada juga fitur lainnya yang terdapat pada kamera belakang yaitu 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan juga pilihan panorama. Sedangkan kamera depannya 5MP dengan autofokus f/1.7, 22mm, dan masih dilengkapi dengan dual video call dan Auto HDR.

  • OS, CPU, Memori

Memori internal yang ditawarkan oleh Note 7 ini memang cukup besar yaitu 64GB. Selain itu, produsen teknologi asal Korea Selatan ini juga memperluas kapasitas memori eksternal yang menggunakan slot MicroSD hingga 256GB. Sedangkan Memori RAM masih diperkuat dengan RAM berkapasitas 4 GB yang bakal memacu kinerja dari prosessor Octa-core empat lapis yang masing-masing berkecepatan 2.3 GHz Mongoose dan 1.6 GHz Cortex-A53 dipadukan dengan Chipset Exynos 8890. Samsung Galaxy Note 7 juga menggunakan OS Android v6.0.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Marshmallow yang rencananya dapat diupgrade ke Android v7.0  atau Android Nougat.

  • Baterai

Samsung Galaxy Note 7 hanya dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 3500 mAh jenis Li-Po yang tidak dapat dilepas. Namun, untuk mendukung kenyamanan pengguna yang sebagian fiturnya membutuhkan banyak daya, smartphone ini sudah dilengkapi fitur fast charging sehingga mencharge pun tidak menguras waktu. Dan yang lebih mengagumkan  adalah Note 7 ini bisa mengisi baterai dengan fitur Wireless charging.

Saat ini dikabarkan bahwa Samsung menghentikan produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note 7 karena beberapa masalah. Salah satunya adalah masalah baterai yang mudah terbakar. Untuk mengatasi masalah-masalah kecil lainnya, tim Klikfix siap membantu memperbaiki handphone Anda hingga 100% benar.

Share and Enjoy