Klikfix.com – Jika tiba-tiba keyboard Mac error atau bahkan sampai keyboard Mac tidak berfungsi maka jangan mengambil kesimpulan dulu bahwa keyboard Mac rusak. Kemudian Anda buru-buru mengambil keputusan untuk membawanya ke service center MacBook.

Tentunya akan sangat mengganggu jika tiba-tiba saja keyboard MacBook error. Apalagi bagi Anda yang aktivitas kesehariannya sangat bergantung pada komputer pintar ini. Namun meskipun demikian jangan tergesa-gesa untuk langsung membawanya ke service center Mac.

Sebab sebenarnya banyak solusi yang bisa Anda coba untuk memperbaiki keyboard Mac yang erro. Nanti jika memang Anda tidak bisa mengatasinya barulah tempat servis MacBook yang turun tangan.

Penyebab Utama Keyboard Mac Error

Banyak sekali kasus ditemukan tiba-tiba tombol-tombol pada keyboard Mac tidak berfungsi. Entah sebagian saja atau bahkan kesemuanya. Kejadian seperti ini bisa saja karana kesalahan user atau memang keyboard Mac rusak. Umumnya keyboard MacBook yang eror disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

1. Tekena Air (water demage)

Jika keyboard MacBook terkena air akan sangat fatal akibatnya. Sebab umumnya tidak hanya keyboard yang tidak berfungsi namun bisa menyababkan Macbook mati total lantaran terbakar (adanya konsleting pada bagian logicboard-nya).

2. Banyak Kotoran/Debu

Jika Anda bisa membongkar MacBook, akan banyak sekali ditemukan kotoran-kotoran yang menempel pada keyboard. Hal seperti ini sangat wajar, sebab Mac sering dipakai di dalam ruangan yang terbuka, sehingga pada akhirnya kotoran dan debu mudah masuk pada sela-sela keyboard Mac.

3. Karet Terlepas

Penyebab kenapa keyboard Mac error adalah lantaran karet yang terdapat pada tombol-tombol keyboad terlepas (mengering). Jadi jika karet-karet tersebut sudah terlepas maka secara otomatis tombol-tombol yang terdapat pada keyboard tidak bisa menyentuh jalur rangkaian keyboard-nya.

Cara Mengatasi Keyboard MacBook Yang Error

Untuk mengatasi keyboard MacBook yang tiba-tiba error, ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan. Diantaranya adalah:

1. Coba gunakan keyboard external. Jika menggunakan keyboard external oke-oke saja maka permasalahan ada pada keyboardnya. Besar kemungkinan keyboard MacBook rusak. Jadi solusinya adalah dengan membawanya ke tempat service MacBook.

Namun jika Anda tidak mau repot-repot untuk membawanya ke tempat service maka solusinya ada di www.klikfix.com. Karena Klikfix ini merupakan sebuah perusahaan service MacBook panggilan.

Jadi dengan berkunjung ke website tersebut Anda bisa menghubungi customer service dari Klikfix untuk mendatangkan terknisi dari Klifix ke rumah Anda. Selain itu Anda juga bisa langsung menanyakan berapa biaya service untuk masalah Anda ini.

Apalagi seumpama nanti memang keyboard Mac harus diganti maka Klikfix akan memberikan garansi selama satu tahun. Klikfix ini akan selalu memberikan garansi selama satu tahun pada setiap pelanggannya yang mengganti atau membeli hardware di Klikfix.

Anda jangan khawatir terkait dengan kompetensi dari teknisi yang akan dikirim ke rumah Anda. Sebab dijamin teknisi yang dimiliki oleh Klikfix ini sudah bersertifikasi semua.

Apalagi servisnya akan langsung dilakukan di rumah Anda. Namun tentunya jika keadaannya memungkinkan. Akan tetapi jika memang tidak memungkinkan maka akan diperbaiki di kantor dan setelah selesai akan diantar kembali ke rumah Anda.

2. Jika keyboard Mac macet coba Anda tekan. Ini biasanya dikarenakan keyboard Mac kotor bukan karena rusak. Untuk itu Anda harus membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada keyboad supaya bisa berfungsi dengan lancar kembali.

3. Jika saat Anda test sebagaian keyboad tidak bisa. Setelah di tes dengan menggunakan keyboad ekternal keyboard tombol yang sama juga ternyata tidak bisa. Maka solusinya sama dengan permasalahan pada nomor dua.

4. Namun jika ternyata masalahnya ada pada Motherboad-nya maka solusinya adalah klikfix.com.

Demikianlah beberapa solusi terkait dengan keyboard MacBook error. Namun jika memang sebelumnya Anda belum pernah membongkar keyboard MacBook maka solusi paling bijak untuk mengatasi keyboard Mac error adalah segera menghubungi teknisi Klikfix untuk mengatasinya.