Solusi Permanen Untuk Masalah iPhone 4 Bootloop

iPhone 4 Bootloop

Klikfix.com – Penyedia jasa service iPhone Klikfix sering memperbaiki hp matot alias mati total. Ini memang kasus yang sering terjadi namun tidak mudah untuk ditangani. Harus dilakukan observasi terlebih dahulu sehingga ditemukan mengapa hal ini terjadi, apakah itu disebabkan baterainya yang tidak lagi mengisi daya, apakah iOS nya yang bermasalah, atau apakah ada komponen yang rusak sehingga harus diganti.

iPhone 4 Bootloop

Yang tak kalah sering terjadi juga adalah masalah iPhone 4 bootloop. Ini seperti iPhone yang matot. Hanya saja, layar masih menyala namun tidak bisa masuk ke sistem. Ketika Anda nyalakan, hp hanya berhenti dari booting saja. Biasanya, muncul layar biru dengan beberapa tulisan yang menunjukkan ada masalah dengan iPhone Anda.

Apa Penyebab iPhone 4 Mengalami Bootloop?

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi iPhone 4 bootloop, Anda harus mengetahui dulu faktor penyebabnya. Kasus semacam ini sering terjadi namun penyebabnya berbeda-beda. Ada yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi yang terlalu banyak. Teknisi biasanya menyarankan agar beberapa aplikasi berat yang tidak sering digunakan di uninstall saja.

Namun, yang dikhawatirkan adalah adanya aplikasi yang tidak sesuai dengan versi iOS. Inilah yang sering terjadi. Sekarang ini, pengguna iPhone sudah berani untuk melakukan jailbreak. Inilah istilah yang digunakan untuk menunjukkan bagaimana dinding iPhone yang membatasi pengguna untuk melakukan perubahan pada iPhone dijebol.

Jailbreak sangat tidak direkomendasikan. Memang iPhone yang sudah di jailbreak bisa dimasuki dengan berbagai aplikasi apapun, tak terkecuali tweak yang membuat Anda bebas melakukan customize iPhone. Namun, Anda harus tahu risiko iPhone rusak seperti iPhone mengalami bootloop itu sangat tinggi sekali. Sebenarnya inilah mengapa iPhone melakukan pembatasan kepada pengguna untuk tidak secara bebas mengubah tampilan atau apapun yang ada di sistem iPhone. Bahkan, jailbreak juga bisa menyebabkan iPhone mati sendiri. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Lalu, langkah apa yang harus Anda lakukan?

Pertolongan Pertama Saat iPhone 4 Bootloop

Sebenarnya ini bukan solusi utama. Ini bisa dikatakan sebagai langkah awal atau solusi jangka pendek.

Jika iPhone 4 Anda mengalami bootloop, Anda bisa melakukan hard reset dengan cara menekan tombol Home + Power secara bersamaan dalam waktu 5-7 detik. Setelah itu, akan muncul logo Apple. Ketika sedang booting, Anda segera tekan tombol Volume Up lalu masuk ke Springboard.

Setelah Anda masuk ke Springboard, pilih tweak yang menurut Anda mengakibatkan iPhone 4 mengalami bootloop. Anda bisa ingat kembali kapan pertama kali iPhone Anda mengalami bootloop dan sebelumnya tweak apa yang Anda install.

Solusi Ampuh Mengatasi iPhone 4 Bootloop

Cara tersebut di atas bisa Anda gunakan. Hanya saja, suatu saat nanti mungkin saja bootloop tersebut bisa terjadi lagi. Anda pasti tidak ingin hal in terjadi terus menerus, bukan? Untuk itu, akan lebih baik jika Anda segera hubungi Klikfix, jasa service hp mati sendiri. Ini merupakan perusahaan penyedia jasa perbaikan iPhone yang mengalami kerusakan kecil yang berkaitan dengan software maupun kerusakan besar yang berhubungan dengan penggantian hardware.

Untuk saat ini, Klikfix memberikan diskon 50% untuk semua jenis service. Jika iPhone Anda mengalami masalah atau Anda merasakan performa iPhone menurun, Anda bisa hubungi Klikfix. Tenisi akan segera datang ke rumah Anda untuk melakukan service.

shares