KlikFix – iPhone merupakan ponsel pintar atau smartphone yang banyak sekali penggunanya. Dalam menggunakan ponsel pintar iPhone, pengguna biasanya hanya memanfaatkan fitur-fitur yang memang sudah umum dan digunakan. Padahal sebenarnya banyak sekali fitur iPhone yang belum terjangkau atau diketahui oleh pengguna iPhone itu sendiri. Lalu apa saja Fitur rahasia yang ada dalam iPhone? Nah, pada artikel kali ini kami akan menjawab pertanyaan tersebut.

fitur-rahasia

Mungkin sebagian besar dari Anda tak mengetahui fitur-fitur rahasia yang akan kita bahas kali ini. Namun bagi pengguna iPhone yang agresif maka biasanya mereka akan mengulik-ulik iPhone yang digunakannya. Seberapa jauhkah Anda mengetahui dan mendalami tentang fitur dalam ponsel pintar iPhone? Fitur-fitur rahasia yang akan kita bahas kali ini adalah fitur yang sebenarnya sangat simpel untuk dilakukan namun memang tidak banyak diketahui oleh penggunanya. Ini dia fitur rahasia yang ada dalam iPhone.

1. Lampu Flash Kamera Sebagai Notifikasi

Banyak ya kita temui ponsel pintar selain iPhone yang ketika ada notifikasi maka secara otomatis ada lampu atau flash yang berkedap kedip untuk memberitahukan pengguannya. Jangan khawatir, dalam iPhone Anda pun bisa melakukannya yaitu dengan cara melakukan pengaturan, berikut langkahnya. Buka setting, pilih general, pilih Accesibility, kemudian pilih led flash for alert. Dengan begitu, jika ada notifikasi maka secara otomatis flash akan menyala secara otomatis.

2. Mengaktifkan Siri, Dekatkan iPhone ke Telinga

Fitur rahasia yang jarang diketahui selnjutnya adalah Anda bisa mengaktifkan Siri hanya dengan mendekatkan ponsel Anda ke telinga. Jika biasanya Anda menggunakan tombol home dan tahan untuk mengaktifkan siri maka sekarang ini ada cara yang lebih praktis. Namun untuk mengaktifkan fitur ini jangan lupa untuk mengaturnya yaitu dengan Setting pilih general, pilih siri dan aktifkan rise to speak. Cara ini bisa Anda gunakan hanya untuk iOS 7 kebawah.

3. Hemat Baterai Dengan Aktifkan Greyscale

Selanjutnya adalah Anda bisa menghemat baterai ponsel dengan cara mengaktifkan Greyscale. Anda bisa dengan mudah menghemat daya baterai dengan mengaktifkan Greyscale karena dapat mengurangi konsumsi baterai. Namun jangan kaget jika tampilan iPhone kamu berubah menjadi warna hitam, putih dan grey saja. Caranya pilih menu setting, pilih general, pilih Accessibility, kemudian aktifkan greyscale.

4. Matikan Music Dengan Timer

Jika Anda hobi mendengarkan musik dan sering ketiduran ketika musik menyala maka fitur rahasia ini akan sangat bermanfaat. Menyebalkan bukan ketika kita ketiduran dan musik masih dalam keadaan menyala karena hal tersebut akan menguras daya baterai. Nah, untuk menghindarinya Anda bisa menggunakan cara ini yaitu dengan membuka alarm dalam menu utama iPhone ketika musik menyala, pilih timer, pilih when time end, terakhir pilih stop playing.

5. Balas Pesan Tanpa Keluar Dari Aplikasi

Fitur ini mungkin belum banyak diketahui, ternyata dalam iPhone Anda bisa membalas pesan tanpa harus keluar dari aplikasi. Misalnya saja ketika Anda sedang bermain game dan tiba-tiba ada pesan. Anda tidak perlu membuka aplikasi pesan dan meminimize game. Namun Anda bisa langsung balas pesan ketika notifikasi pesan muncul dengan cara geser ke samping kiri kemudian pilih replay.

5. Hapus Pesan Dengan Shake

Ketika Anda membalas pesan dan melakukan kesahan pengetikan atau typo maka untuk menghapusnya Anda bisa gunakan fitur ini dengan cara shake aja.

Diatas adalah fitur-fitur rahasia iPhone yang jangan diketahui oleh pengguna iPhone. Berhubungan dengan iPhone, jangan khawatir jika baterai iPhone Anda bermasalah. Tinggal kunjungi KlikFix.com dan lakukan Service Ganti Baterai iPhone 5 apalagi dibulan Ramadhan kali ini KlikFix bagi-bago diskon 25%. Lumayan Bukan??