Teknologi CarPlay Android Kini tersedia di Mobil Ford

Carplay android

KlikFix – Sekarang ini bukan hanya dari segi teknologi yang ada di smartphone atau ponsel pintar saja yang semakin meningkat. Namun di produk-produk otomotif trenyata juga semakin meningkatkan fasilitas dengan menggunakan berbagai teknologi teranyar untuk bisa menarik pengguanya. Salah satu teknologi yang terpasang atau yang digunakan untuk produk-produk otomotif adalah CarPlay. Teknologi sudah bisa Anda dapatkan jika Anda membeli mobil ford. Nah, maka dari itu artikel kali ini kami akan bahas tentang teknologi CarPlay Anroid di Mobil Ford.

CarPlay Andorid

Dengan melihat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini maka tentu bukan menjadi hal yang asing lagi jika produk-produk mobil kini telah dikombinasikan dengan kemajuan teknologi yang ada. Salah satunya adalah mengkoneksikan dengan handset berbasis iOS ataupun Android di mobil keluaran yang akan datang. Salah satu raksasa otomotif yang sedang mengembangkan teknologi tersebut adalah Ford.

Berdasarkan informasi yang telah diberikan, Ford telah mengumumkan bahwa akan ada teknologi Apple CarPlay di mobil keluaran terbarunya. Vord Escape lah yang akan lebih dulu memiliki fasilitas CarPlay android ini. Mobil tersebut dibekali dengan teknologi SYNC platform versi 3, dimana memang digunakan untuk mengkoneksikannya dengan alat berbasis Android maupun iOS. Dengan teknologi terbaru ini, pengguna Ford Escape ini dapat menikmati fitur seperti mengunci pintu atau menyalakan mesin meskipun dalam jarak yang jauh dengan iPhone. Selain itu, dibekalinya dengan SYNC versi baru ini maka dapat juga digunakan untuk mendengarkan musik, menerima telepon, mengakses data maupun untuk membaca pesan yang masuk pada messenger.

Bagi Anda yang memang tidak bisa lepas dari ponsel pintar meskipun sedang dalam keadaan mengendarai mobil, maka produk mobil ini sangat tepat Anda pilih karena banyak fiturnya yang dikoneksikan dengan ponsel pintar Anda. Jadi dengan adanya CarPlay dan Android Auto, maka pengendara tak perlu repot untuk mengalihkan perhatian dari jalan raya namun tetap saja dapat mengetahui bahkan membaca notifikasi yang masuk di ponsel pintar Anda. hebat bukan? Jadi, ketika Anda ingin membaca sebuah pesan padahal sedang dalam berkendara dan harus memerhatikan jalan , sekarang tidak perlu bingung lagi dengan adanya teknologi ini

Konsep yang ada dalam teknologi ini menjadikan Anda dengan mudah mengendalikan mobil dengan smartphone Anda dan menguasai smartphone dengan fitur yang ada di mobil Anda. Jadi, keduanya akan terkoneksi. Pada tahun 2017 ini Ford akan menambahkan fitur ini ke semua produk kendaraan yang dikeluarannya dengan SYNC 3. Fitur teknologi ini sepertinya menjadi inspirasi bagi perusahaan mobil-mobil lainnya untuk menggunakan fitur ini di teknologi ini.

Sebenarnya bukan hanya fitur CarPlay android ini saja, namun juga dikabarkan ada teknologi-teknologi baru lainnya seperti Android Auto dan 4G LTE. Fitur tersebut akan memungkinkan Anda sebagai pemilik kendaraan dapat mengoneksikannya dengan smartphone untuk memiliki fungsi sebagai setup remote meskipun dari jarak yang jauh dan memeriksa status BBM. Tentu adanya fitur-fitur seperti ini termasuk teknologi masa depan dimana dapat memudahkan semua aktifitas manusia karena dapat mengkombinasikan atau mensinkronkan beberapa teknologi.

Itulah ulasan dan review sedikit mengenai artikel tentang Teknologi CarPlay Android di Mobil Ford. Teknologi-teknologi dirasa akan ada di keluaran-keluaran terbaru Ford nantinya. Tunggu saja produk mobil lainnya dengan berbagai fitur teknologi terbarunya.

Share and Enjoy