Temukan Penyebab iPad 2 Lemot

Penyebab iPad 2 Lemot

Terlalu cepat jika Anda membuat kesimpulan bawasannya penyebab iPad 2 lemot itu dikarenakan terlalu banyak software yang sudah terinstal. Karena banyak sekali faktor penyebabnya yang lain.

Sayangnya, kebanyakan pengguna iPad 2 langsung uninstall beberapa software yang tidak sering digunakan. Namun, hasilnya sama saja. iPad 2 tetap lambat.

Mereka terlalu tergesa-gesa membuat keputusan tanpa melakukan diagnosa untuk mencari tahu faktor penyebab kenapa iPad 2 lemot.

Cara yang paling mudah adalah menghubungi teknisi iPad atau service center. Namun, biayanya bisa sangat mahal sekali. Padahal, permasalahan seperti ini seharusnya bisa Anda tangani sendiri, bukan?

Ada banyak tips yang sudah menjelaskan tips dan trik mengatasi masalah iPad yang lemot. Tapi, Anda perlu tahu dulu beberapa faktor penyebab yang mungkin bisa terjadi.

  • Fitur Auto Update

Salah satu keunggulan dari iPad 2 adalah adanya fitur auto update. Dan Apple itu sangat rajin melakukan update. Tidak hanya pada iOS yang menjadi sistem operasinya tapi juga update untuk fitur yang lain.

Sayangnya, jika fitur auto update ini Anda nyalakan terus menerus sementara itu sinyal internet tidak begitu kuat, maka update akan memakan waktu yang sangat lama. iPad 2 Anda bekerja terus dan baterai tentu saja cepat habis. Lebih dari itu, kinerja iPad 2 pun menjadi lamban.

Itulah mengapa sebaiknya Anda tidak mengaktifkan fitur auto update. Jika Anda ingin melakukan update, Anda bisa nyalakan dan pastikan sinyal internetnya sangat bagus agar waktu untuk melakukan update tidak begitu lama.

  • Membersihkan Storage

Semakin lama aplikasi Anda gunakan maka storage akan semakin habis. Itulah mengapa terkadang Anda merasa tidak menambahkan software atau aplikasi baru tapi kinerja iPad 2 lemot.  Itu disebabkan storage sudah mulai habis.

Storage yang penuh itu juga mempengaruhi kinerja processor lho. Itulah mengapa penting untuk membersihkan storage. Mungkin Anda mulai dengan membersihkan chatting di grup WhatsApp, BBM, atau media sosial lainnya yang sudah lama sekali. Pindahkan foto ke PC atau laptop. Jika diperlukan, hapus game besar yang tidak begitu sering Anda mainkan.

  • Terinveksi Virus

Bisa juga penyebab iPad 2 lamban itu virus. Virus ini bisa masuk melalui jaringan internet ataupun melalui transfer data dari gadget lain.

Menginstal antivirus bukan solusi yang tepat. Karena terkadang antivirus justru memperlamat iPad 2 Anda.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas scan virus online. Jadi, Anda tidak perlu menginstal antivirus yang juga bisa menjadi penyebab iPad 2 lemot. Pastikan iPad 2 Anda bersih dari virus.

Jadi, Anda harus ketahui dulu penyebabnya. Diagnosa mungkin memerlukan waktu yang lama. Anda melakukan trial and error dan itu memakan waktu yang cukup lama.

Apalagi jika Anda tidak begitu familiar dengan iPad 2. Daripada menghabiskan banyak waktu dan tidak ada hasilnya, Anda bisa hubungi Klikfix. Teknisi bisa langsung datang ke rumah Anda untuk melakukan perbaikan pada iPad 2 Anda.

Untuk permasalahan software, biasanya perbaikan bisa langsung dilakukan di rumah. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama iPad 2 Anda di service.

Teknisi Klikfix sudah terbiasa mengatasi masalah seperti ini. Jadi, mereka sudah tahu apa saja yang harus dilakukan. Dan yang pasti, Anda tidak perlu keluar rumah. Cukup hubungi saja dan iPad 2 lemot segera diperbaiki.

shares