Klikfix.com – Service keyboard laptop paling sering digarap oleh para teknisi Klikfix. Komponen laptop yang satu ini memang yang paling sering mengalami kerusakan. Bagi penggunan laptop yang memiliki mobilitas tinggi dengan membawa laptopnya, kerusakan pada keyboard bisa disebabkan oleh debu atau kotoran kecil yang masuk ke dalam laptop.

Service keyboard laptop

Namun, para gamers juga sering mengeluhkan keyboard yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Apalagi sekarang ini banyak game yang membuat pemain harus menggunakan keyboard, bukan joy stick. Jadi, sangat bisa dimaklumi jika keyboard laptop para gamers paling sering rusak.

Berbeda jika Anda hanya memaikan game Solitaire. Keyboard laptop Anda akan awet lantaran game ini bisa Anda mainkan dengan hanya menggerakkan mouse saja. Jika Anda suka memainkan game Solitaire, tahukah Anda asal usul game yang satu ini?

Game Solitaire Berawal Dari Ketidaksengajaan

Tidak hanya yang tahu jika game yang pasti ada di Windows ini berasal dari ketidaksengajaan. Dan anehnya lagi, bukan pegawai Microsoft yang membuat game ini, melainkan seseorang yang sedang magang di Microsoft. Namanya Wes Cherry.

Cherry merupakan ahli IT yang hebat. Kemampuan coding yang ia miliki membuatnya berani untuk magang di perusahaan milik Bill Gates. Selama magang tersebut, ia sering merasa jenuh. Pada saat itulah ia mulai membuat game yang sekarang ini disebut dengan Solitaire.

Tidak disangka, banyak orang yang suka dengan game yang satu ini. Game Solitaire ini mampu mengusir rasa jenuh terutama para ahli IT di Microsoft.

Keseruan ini terdengar di telinga sang pemilik perusahaan. Akhirnya, Bill Gates memperbolehkan game Solitaire ini masuk ke dalam Windows.

Tak lama kemudian, game ini menjadi sangat terkenal. Semakin banyak yang tertarik untuk memainkan game ini. Tentu bukan hanya keseruannya saja yang menjadikan game ini terkenal. Memang pada saat ini belum banyak game yang ada di desktop.

Royalti Untuk Game Solitaire

Mengetahui cerita tersebut, tentu akan banyak sekali orang yang ingin membuat game yang bisa dimasukkan secara resmi di Windows. Game tersebut pasti akan cepat terkenal mengingat banyak yang menggunakan Windows. Dan alasan lain, yaitu royalti.

Jika yang diharapkan adalah royalti, maka siap-siap mereka akan kecewa. Pembuat game Solitaire ini tidak mendapatkan royalti dari Microsoft. Dan Cherry selaku pembuat game ini juga memang tidak mengharapkan apapun. Karena pada dasarnya game ini dibuat dari ketidaksengajaan sehingga ia tidak mengharapkan imbalan apapun dari Microsoft.

Mungkin juga Cherry sudah merasa bangga ketika game buatannya tersebut dimasukkan di dalam Windows. Jadi, ia sama sekali tidak mengharapkan imbalan apapun, termasuk royalti.

Selain game Solitaire, ada juga game yang tidak akan membuat keyboard Anda cepat rusak. Tentunya bukan game perang dan strategi. Game semacam itu membutuhkan keyboard saat memainkan game tersebut. Maka tidak heran jika pemain game harus rajin merawat dan service keyboard.

Ada baiknya jika terasa ada masalah pada keyboard, Anda langsung hubungi jasa service keyboard laptop rusak. Klikfix merupakan jasa service panggilan yang bisa langsung datang ke rumah Anda. Biaya service transparan dan bisa Anda ketahui sebelum service dilakukan. Cek saja di situs Klikfix untuk mengetahui kisaran biaya service keyboard laptop. Untuk bulan Ramadhan ini, ada potongan diskon biaya service sebesar 25%.