Paling menyebalkan jika iPhone kita diakses oleh orang lain. Untungnya ada tombol lock. Namun, bagaimanan jika tombol lock iPhone rusak?

Belum lagi jika iPhone Anda jatuh dan orang yang menemukannya bisa berbuat hal yang tidak menyenangkan seperti mengirimkan pesan kepada contact list atau membuat update status yang tidak senonoh di akun media sosial Anda. Hal seperti ini yang paling sering terjadi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Walaupun tombol lock iPhone tidak berfungsi, ada yang bisa Anda lakukan untuk melindungi privacy.

2 Cara yang Paling Disarankan dalam masalah tombol lock iPhone rusak, sebagai berikut :

Tidak perlu repot-repot lagi. Dua cara berikut ini begitu sederhana.

1. Membuat Password

Ini cara pertama yang bisa Anda lakukan. Dengan mengunci iPhone menggunakan password atau passcode, tidak ada yang bisa mengakses iPhone Anda jika tidak tahu passcode yang Anda buat.

Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan jika ingin membuat password.

  • Masuk ke menu Setting
  • Carilah Touch ID and Passcode atau Passcode
  • Silakan Anda membuat password baru jika iPhone Anda belum pernah dikunci dengan password. Jika sudah ada password dan Anda ingin mengganti, Anda bisa tekan Change Password.

Kok ada mode Custom Alphanumeric Code dan Custom Numeric Code?

Nah, ini harus Anda ketahui. Untuk yang Custom Alphanumeric Code, itu mode yang bisa Anda gunakan untuk membuat password atau passcode dalam bentuk kata atau kalimat yang kompleks. Diharapkan dengan password yang kompleks, semakin sulit orang lain yang berniat membobol atau hack iPhone Anda.

Sementara itu, mode Custom Numeric Code merupakan mode password standard, yaitu Anda hanya memasukkan 6 digit saja. Silakan Anda pilih yang mana.

2. Memperbaiki Tombol Lock iPhone yang Rusak

Apakah tombol lock yang rusak masih bisa diperbaiki? Tentu saja masih bisa. Hanya saja, terkadang membutuhkan penggantian hardware tertentu.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda konsultasikan dengan teknisi. Kini sudah ada fasilitas konsultasi online. Anda tinggal klik klikfix dan Anda bisa langsung konsultasi kerusakan yang terjadi pada iPhone Anda. mudah, bukan?

Bagaimana dengan biayanya?

Untuk masalah biaya, Anda juga bisa tanyakan langsung. Jadi, biaya service tombol iPhone yang rusak bisa Anda tanyakan terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa menyediakan uang terlebih dahulu.

Estimasi biaya inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Klikfix, sebuah perusahaan jasa service iPhone terpercaya. Hal ini yang membuat transparansi, tidak ada biaya tambahan atau biaya tersembunyi yang terkadang membebani customer.

Tidak itu saja, layanan lainnya yang menjadikan perusahaan jasa service iPhone ini berbeda adalah layanan service di rumah. Untuk kerusakan yang sederhana, teknisi akan datang ke rumah dan memperbaiki iPhone Anda secara langsung.

Penyebab Tombol Lock Iphone Rusak

Kebanyakan kerusakan ini disebabkan karena iPhone jatuh atau terkena air. Namun, ada juga yang memang tiba-tiba tombol lock tidak berfungsi. Hal ini tak jarang terjadi.

Beruntung jika Anda masih memiliki kartu garansi sehingga iPhone Anda bisa diperbaiki oleh pihak Apple tanpa harus mengeluarkan dana.

Akan tetapi, jika tidak ingin terlalu lama karena iPhone akan Anda gunakan secepatnya, hubungi saja Klikfix. Buat janji dengan teknisi. Tunggu saja di rumah dan teknisi akan datang ke rumah. iPhone Anda akan segera diperbaiki.

Akan tetapi, teknisi terpaksa akan membawa iPhone Anda ke workshop jika kerusakannya cukup parah. Namun, tenang saja. Tidak perlu antri dan perkiraan biaya service yang bisa Anda ketahui terlebih dahulu.