Klikfix.com – Apple merilis iOS terbaru. Sayangnya, banyak yang skeptis karena pengalaman sebelumnya. Tidak terlalu banyak dalam hal perubahan dan fitur terbaru dan justru mengakibatkan masalah. Klikfix sebagai perusahaan jasa service handphone panggilan sering sekali mendapatkan klien di mana handphonenya rusak setelah melakukan update iOS 11. Salah satunya baterai menjadi sangat boros.

Baterai iPhone awet

Mungkin Anda juga mengalami hal tersebut. Anda merasa tidak menambahkan software baru namun entah mengapa baterai cepat habis. Apakah ini kelemahan dari iOS 11? Sebenarnya tidak.

Update iOS itu justru membuat baterai lebih efisien. Baterai seharusnya bisa digunakan dalam kurun waktu yang lebih lama. Jika setelah update ke iOS 11 justru baterai boros, pasti ada masalah pada iPhone Anda. Artikel kali ini, klikfix akan memberikan tips bagaimana membuat Baterai iPhone awet setelah update iOS 11.

Mengatasi Baterai Boros Setelah Update iOS

Anda harus tahu setelah handphone Anda memiliki sistem yang terbaru, maka sistem harus kompak dengan semua software yang terinstal di handphone Anda. Lalu, bagaimana bisa kompak jika iOS sudah terupdate sementara software belum terupdate? Hal inilah yang membuat software tidak bisa digunakan secara maksimal sehingga penggunaan baterai lebih boros.

Yang harus Anda lakukan adalah melakukan update untuk semua software di handphone Anda. Dengan demikian, software bisa bekerja lebih efektif dan tidak menghabiskan banyak energi baterai ketika digunakan.

Jangan sampai Anda menunggu terlalu lama sehingga baterai handphone bekerja terlalu keras dan akhirnya rusak. Baterai yang sudah rusak tidak bisa diperbaiki. Solusinya hanya mengganti dengan baterai yang baru. Agar hal ini tidak terjadi, Anda harus update semua software setelah Anda update iOS 11.

Banyak sekali pengguna iPhone yang menghubungi jasa service handphone lantaran handphone mereka rusak karena tidak melakukan update secara berkala. Software selalu diperbaharui oleh setiap developer. Selain menambahkan fitur baru, update juga dilakukan agar software compatible dengan sistem terbaru hal ini sangat mendukung dalam membuat baterai iPhone awet.

Kelebihan iOS 11

Ada banyak keluhan yang dilaporkan oleh pengguna Apple mengenai iOS 10. Lalu, Apple melakukan perubahan dengan merilis versi selanjutnya hingga versi iOS 10.3.3. Akan tetapi, update tersebut hanya dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kecil saja. Perubahan yang besar baru dilakukan pada iOS 11.

Ada banyak sekali fitur yang ditambahkan pada fitur ini yang kebanyakan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saja, seperti contoh drag and drop. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan sangat mudah memindahkan file dari folder ke folder yang lain hanya dengan menggeser file yang Anda ingin pindahkan.

Fitur lainnya lagi yang tak kalah menarik adalah type to siri. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi apa yang Anda inginkan dengan Siri. Anda bisa menekan tombol Home dan ketik sesuatu lewat keyboard yang muncul.

Keyboard satu tangan menjadi andalan dari iOS 11. Keyboard bisa ditampilkan rapat kanan atau rapat kiri sehingga Anda bisa lebih mudah menggunakan satu tangan saja untuk mengetik. Dan masih banyak lagi fitur iOS 11 terbaru lainnya seperti teks lebih tebal, managemen penyimpanan, screen recording, smart invert, dan lain sebagainya. Secara umum, fitur yang ditambakan pada iOS 11 lebih untuk mendukung kenyamanan pengguna iPhone.

Yang pasti, jangan takut jika Anda ingin update iOS. Jika terjadi masalah ataupun ingin konsultasi lebih dalam untuk cara membuat baterai iPhone awet, Anda bisa langsung hubungi Klikfix, penyedia jasa service online. Untuk service ringan, teknisi bisa datang ke rumah dan langsung melakuan perbaikan di rumah Anda.