Saat ini produk iPhone sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat karena kualitas yang ditawarkan sangat bagus dan mudah untuk digunakan. Akan tetapi semua benda buatan manusia memang tidak ada yang sempurna sama juga dengan iPhone. Karena terkadang iPhone mengalami keadaan dimana perangkatnya lemot. 

Sehingga dengan kondisi demikian, sangat dibutuhkan pengetahuan mengenai cara mengatasi iPhone lemot. Pengetahuan tersebut merupakan hal dasar yang wajib diketahui oleh semua pengguna iPhone agar terhindar dari insiden lemot yang mungkin bisa saja terjadi.

Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi iPhone lemot yang bisa dicoba sendiri dimanapun Anda berada. Aplikasi mempercepat iPhone juga sudah banyak dibuat untuk mempermudah penggunaan iPhone. Karena selain menambah pengetahuan, Anda juga akan lebih mengerti apa yang sedang terjadi di iPhone dan tidak perlu merasa khawatir. Untuk lebih memahami bagaimana cara mengatasinya, maka bacalah penjelasan berikut :

Tips cara mudah mengatasi iPhone lemot

 

  1. Menghapus aplikasi

Salah satu penyebab iPhone 5 lemot yaitu dikarenakan banyaknya aplikasi yang terpasang. Dan kemungkinan besar iPhone Anda akan mengalami kelambatan. Hal ini juga sangat mempengaruhi daya kecepatan yang akan semakin menurun apabila aplikasi yang terpasang tidak segera dikurangi. Dan berikut cara cepat untuk mengatasinya :

  • Pencet icon aplikasi yang ingin Anda hapus pada home screen.
  • Kemudian tahan aplikasi tersebut dan tekan tombol x dengan segera pada halaman yang muncul.

Sangat mudah kan? Tunggu apa lagi segera terapkan pada iPhone Anda yang sedang mengalami pelambatan. Akan tetapi jangan sampai lupa bahwa aplikasi yang telah di hapus, maka pada memori internal juga akan ikut terhapus juga.

 

  1. Mematikan background app refresh

Pada saat ini semua aplikasi yang dibuat selalu dicoba untuk terhubung ke jaringan internet. Hal ini bertujuan agar lokasi Anda dapat terdeteksi oleh google dan tentunya membantu pengguna iPhone untuk menemukan lokasi keberadaannya. Tetapi pasti ada beberapa aplikasi yang ada di iPhone dan jarang sekali digunakan oleh Anda. Dan sebaiknya aplikasi tersebut Anda batasi untuk menghemat tempat di dalam iPhone. Cara ini juga dapat digunakan untuk mempercepat kinerja iPhone 4. Adapun caranya yaitu :

  • Buka terlebih dahulu menu setting pada iPhone.
  • Kemudian tekan tombol general.
  • Dan klik background app refresh.
  • Kemudian matikan aplikasi yang Anda rasa tidak penting digunakan.

 

  1. Mengkosongkan penyimpanan pada iPhone

Cara mengatasi iPhone lemot selanjutnya yaitu dengan mengosongkan penyimpanan. Dalam peraturan tidak tertulis pada smartphone biasanya harus mengkosongkan minimal 10 % penyimpanan dari kapasitas maksimalnya. Hal ini bertujuan untuk menambah kecepatan iPhone pada saat digunakan selain untuk menyediakan tempat. Sehingga Anda dapat menghapus penyimpanan seperti foto ataupun riwayat pesan untuk mempercepat kinerja iPhone Anda.

 

  1. Menyalakan reduce motion feature

Saat ini ada penambahan fitur baru pada iPhone versi iOS 9 yang salah satunya yaitu gerakan animasi yang mulus dan indah. Hal ini tentunya sangat memakan tempat pada sumberdaya sehingga iPhone menjadi lamban dan lemot. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi gerakana animasi dengan langkah sebagai berikut :

  • Cari menu setting kemudian tekan.
  • Setelah itu klik general lalu sentuh tombol accesibility.
  • Kemudian tekan reduce motion.

Cara mengatasi iPhone replikasi lemot tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengurangi gerakan gerakan. Sehingga proses animasi dapat berjalan dengan cepat tanpa hambatan.

Bagaimana? Tertatikkah Anda untuku mencoba cara mengatasi iPhone lemot seperti penjelasan di atas? Untuk itu, segera lakukan uji coba pada iPhone milik Anda untuk membuktikan kebenarannya. Akan tetapi jika tidak mau coba-coba dan takut akan resiko yang mungkin terjadi jika gagal mengaplikasikan penjelasan di atas, maka Anda bisa menggunakan jasa klikfix.com (service iPhone) untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut. Selamat mencoba !

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone