Tips Cara Memperbaiki Error Pada iOS iPhone

Tips Cara Memperbaiki Error Pada iOS iPhone

iPhone boleh jadi merupakan smartphone canggih yang didambakan setiap orang. Tampilan elegan yang ditawarkan hingga fitur menarik dan aplikasi yang sangat memadai membuat gadget ini begitu terlihat berkelas dan dipandang. iPhone kini telah memiliki jenis terbarunya yakni iPhone 6s dan segera mengeluarkan iPhone 7 atau dikenal dengan nama iPhone 6 SE pada September mendatang. Meskipun begitu, iPhone juga merupakan gadget buatan manusia yang membuat iPhone tak lepas dari masalah perangkat baik keras maupun lunak. Nah kali ini, ada tips cara memperbaiki error pada iOS iPhone.

  1. Unduh “Wondershare Dr. Fone for iOS”

Pertama-tama, kalian mengunduh dan menginstal aplikasi Wondershare Dr. Fone for iOS yang bisa didapatkan melalui web iPhone iOS Recovery. Setelah instalasi, kalian dapat menjalankan program tersebut di komputer dan klik pilihan terakhir “Repair Operating System” pada jendela utama iOS Data Recovery. Kemudian, kalian dapat mencoba menghubungkan perangkat iOS kalian ke komputer melalui kabel USB. Ketika iPhone milik kalian terdeteksi, klik “Next” unuk melanjutkan proses.

  1. Download dan pilih firmware

Untuk memperbaiki sistem operasi, pertama-tama, kalian perlu mengunduh firmware untuk iPhone. Program ini akan secara otomatis akan mengenali iDevice kalian, dan menawarkan kalian versi terbaru iOS untuk mengunduhnya. Klik “Next” untuk melanjutkan jika kalian telah mengunduh firmware untuk perangkat iOS kalian. Pada jendela berikutnya, klik pada tombol “Browse” untuk mencari firmware yang telah kalian download ke komputer.

  1. Memperbaiki OS

Setelah selesai menjalankan langkah kedua, kalian dapat klik “Start Fix” di bagian bawah jendela yah. Dan membiarkan program terhubung dengan iPhone kalian serta mengecek bagian sistem yang rusak termasuk recovery mode. Dalam beberapa tempo, program ini bakal segera memberitahu kalian bahwa perangkat akan direstart ke mode normal. Proses ini tidak banyak menghabiskan waktu kalian loh, tapi pastikan jangan melepas perangkat iOS kalian selama proses.

Nah, seperti itu tutor singkat yang bisa dicoba untuk error iOS iPhone kalian. Namun, perlu diingat, setelah diperbaiki, versi iOS kalian akan dialihkan pada versi terbaru. Selain itu, untuk mengurangi risiko kehilangan data, penting untuk memback-up data dari iPhone kalian. Selamat mencoba.

Image Source:

  • http://www.macworld.co.uk/how-to/iphone/how-fix-common-problems-on-ios-9-beta-3622726/
shares