Tips Melindungi iPhone Dari Cuaca Dingin

melindungi iphone

iPhone tidak diciptakan untuk cuaca dingin. Dia hanya bertahan di -20 derajat hingga 45 derajat. Kalau Anda berencana ke daerah yang memiliki suhu dibawah 20 derajat, maka Anda perlu melindungi iPhone Anda. Kali ini klikFix akan membagikan tips melindungi iPhone dari cuaca dingin. Cekidot!

Permasalahan iPhone pada cuaca dingin.

Sebelum kita ingin memahami tips melindungi iPhone, kita perlu memahami permasalahan yang bisa timbul pada iPhone jika digunakan pada cuaca dingin. Daya baterai akan menurun dengan cepat dan tiba-tiba mati. Sekalipun permasalahan ini hanya sementara alias baterai iPhone akan kembali bekerja normal pada kondisi cuaca yang lebih hangat. Ketika iPhone tiba-tiba mati karena daya baterai habis, Anda jangan pernah melakukan restart hingga iPhone Anda berada pada suhu ruangan yang lebih hangat. Kalau Anda memaksakan iPhone untuk nyala akan membahayakan iPhone dan merusak daya baterai.

Selain baterai, Anda perlu ingat iPhone memiliki banyak komponen. Layar LCDnya akan rusak dan gampang pecah terutama bila terkena cuaca dingin apalagi LCD iPhone memiliki retak kecil.

 

Cara Mencegah iPhone membeku

  1. Jangan pernah meninggalkan iPhone Anda di tempat yang dingin seperti mobil yang sedang diparkir. Anda perlu memasukkannya ke dalam kantong baju yang dekat dengan tubuh Anda untuk menyerap keringat. Kalau memang Anda perlu meninggalkan iPhone Anda, Anda cukup mematikannya.
  2. Anda bisa memakaikan casing. Beberapa casing dibuat untuk menjaga temperatur iPhone pada kondisi cuaca yang ekstrim. Salah satunya adalah Salt Case. Casing ini katanya menggunakan material dari NASA untuk pembuatan roket, sehingga melindungi iPhone dari kondisi ekstrim.

Tips Menggunakan iPhone pada saat musim dingin

  1. Mengetik di Cuaca Dingin

Perlengkapan musim dingin sangat penting untuk membuat Anda bertahan. Tetapi sarung tangan tebal berbahan wool akan menyulitkan Anda untuk berinteraksi dengan iPhone Anda karena iPhone mendeteksi kedekatan jari dengan layar LCD untuk menghantarkan listrik. Buat Anda yang ingin mengetik atau mengambil foto dengan iPhone di musim dingin maka Anda bisa membeli sarung tangan yang memiliki bagian yang bisa menghantarkan listrik. Atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan menjahit benang yang dapat menghantar listrik ke sarung tangan yang Anda miliki. Kalau Anda sulit menemukan sarung tangan tersebut, Anda bisa mengunakan stylus walaupun proses pengetikan Anda menjadi lelet.

  1. Membawa power bank, charger atau baterai cadangan.

Kalau memang Anda harus menggunakan iPhone di tengah cuaca yang dingin karena masalah darurat, maka Anda sebaiknya membawa cadangan energi.
Sekian tips melindungi iPhone dari cuaca dingin. Kalau iPhone Anda rusak akibat cuaca dingin, Anda tentu perlu mencari tempat Service iPhone. Anda perlu memastikan diri Anda membawa kartu garansi Apple. Kalau Anda ingin memperbaiki di Indonesia, klikFix bisa membantu Anda. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

shares