KlikFix.com – Problem antena iPhone adalah masalah terbesar dan contoh dari arogansi Apple. Sekalipun problem ini tidak ditemui di semua iPhone 4 tetapi Apple belajar dari konsekuensi dalam produk seri iPhone berikutnya. Kalau Anda masih menggunakan iPhone 4, Anda tidak perlu khawatir. KlikFix akan memberikan solusinya.

signal iphone 4

Sebelum kita memperbaiki kita perlu tahu keluhan pemilik iPhone 4 yang sering ditemui. Mereka sedang menghubungi seseorang lalu tiba-tiba sambungan telepon terputus. Sinyal iphone 4 yang diterima juga jelek sekali dibanding iPhone model lain atau kompetitornya. Apple awalnya menyangkali adanya problem ini tetapi setelah dikritik habis-habisan, Apple pun mencari tahu penyebabnya. Ternyata permasalahannya ada di antenanya.

Perubahan terbesar yang ditambahkan ke iPhone 4 adalah antenanya yang lebih panjang untuk meningkatkan penangkapan sinyal. Supaya antena yang panjang ini tidak membuat iPhone bertambah besar ukurannya, Apple menambahkannya sampai keluar dari sisi bawah perangkat.

Nama problem ini dikenal dengan “bridging” antenna. Permasalahan terjadi ketika tangan atau jari menutupi daerah antena yang terletak di samping iPhone. Pertemuan antara tubuh dan antena inilah yang menyebabkan hilangnya sinyal iphone 4. Untuk membuat situasi semakin kompleks, permasalahan ini tidak ditemui di semua produk iPhone 4.

Permasalahan ini tidak selalu bermasalah. Memang bridging antenna ini menyebabkan berkurangkan kekuatan penangkapan sinyal tetapi bukan berarti Anda kehilangan sinyal sama sekali. Hal ini berarti kalau biasanya Anda mendapat coverage penuh di wilayah tertentu, Anda akan melihat 2-3 bar saja. Hal ini juga tidak akan mengakibatkan sambungan telepon terputus. Tetapi kalau Anda berada di daerah yang coveragenya rendah, maka Anda tentu saja akan sulit telepon.

Kabar baiknya Anda bisa memperbaiki masalah antena ini dengan sangat mudah. Anda cukup mencegah tangan dan jari-jari Anda terkena antena. Maka kekuatan sinyal telepon pun pasti tetap ada. Steve Job sendiri pernah menjawab pengguna untuk tidak memegang telepon dengan cara seperti itu. Sayangnya respon dia tidaklah masuk akal atau bukan sebuah opsi yang telat. Akhirnya perusahaan Apple pun menyerah dan membuat sebuah program untuk pelanggannya. Sebuah casing gratis untuk mencegah keluarnya antenna sehingga tidak terjadi bridging.

Program ini tidak lagi berlaku. Namun bila Anda masih menggunakan iPhone 4 dan problem ini masalah ada, Anda bisa membeli case untuk menutupi antenanya dan mencegah gesekan antara tangan dan antena tersebut. Untuk harga yang lebih murah, Anda bisa menutupi sisi kiri antena dengan selotip untuk mencegah antena terkena kulit. Sederhana bukan?

Kalau Anda tetap masih memiliki masalah sinyal iPhone 4 tidak ada, Anda bisa menghubungi KlikFix.com untuk memperbaiki masalah sinyal atau lain-lain. Kalau Anda membutuhkan layanan lain, teknisi kami juga melayani perbaikan LCD, kamera, bootlap dan masih banyak lagi sehingga iPhone Anda bisa digunakan seperti sedia kala. Anda cukup klik untuk membuat janji temu maka teknisi kami akan menemui Anda di tempat yang Anda pilih.

Cacat iPhone 4 yang begitu besar tentunya membuat Anda bertanya-tanya apakah ada model iPhone yang memiliki isu antena seperti ini? Tenang saja. Apple sudah mendapatkan pelaaran terbesar karena sejak iPhone 4, desain antena berubah. Tidak pernah lagi sambungan terputus di produk iPhone Apple yang terbaru.