Tips Mengatasi Asus Zenfone 4 Mati Total – Ponsel Anda kerap mati total dengan tiba-tiba? Atau ponsel Anda mati tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama? Atau ponsel anda mati tidak mau menyala sama sekali? Sebaiknya Anda pahami penjelasan berikut ini.

Asus Zenfone 4 Mati Total

Ketika Hp Asus Zenfone 4 Mati, kemudian Anda tidak dapat merestart program pada ponsel, kemungkinan ponsel anda mengalami bootloop. Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama, ponsel hanya menyala sampai di logo dan berulang ulang. Bootloop sangat mudah untuk diatasi. Bisa diatasi dengan cara mengganti custom rom, wipe data, flash ulang. Jadi, jika Anda ingin memperbaiki ponsel yang bootloop tinggal melakukan cara tersebut.

Selain bootloop terdapat juga softbricks. Softbrick memang sangat mirip dengan bootloop. Bahkan cuma sedikit perbedaannya. Namun Softbrick lebih berbahaya daripada bootloop. Softbrick bisa terjadi karena hilangnya kernel pada ponsel atau terjadi kegagalan flash recovery, unlock bootloader dan file zip lainnya.

Softbrick yaitu kondisi dimana HH mengalami stuck dibagian tertentu, yang paling familiar adalah stuck di logo, biasanya ini disebabkan oleh pengaplikasian blabla.zip yang salah atau ada bagian pada system yang terganti/terhapus alam Kondisi Soft-Brick HH Masih bisa mengakses recovery dan download mode. Terkadang HH tidak dapat hidupkan sama sekali tetapi masih terdeteksi driver ke komputer. Cara mengatasi softbrick bisa dengan flash custom rom, flash ulang memakai firmware asli.

Kemudian jika handphone anda tidak menyala sama sekali, tidak menunjukkan tanda kehidupan itu disebut hardbricks. Penyebab mati total bisa karena terkena air, jatuh, melakukan OverClocking berlebihan, flashing rom atau kernel sembarangan. Mati total atau Hard-Brick terbagi menjadi 2 kondisi yaitu :

– Bisa Mengakses Download Mode tapi tidak bisa mengakses Recovery Mode.
– Tidak bisa mengakses Kedua mode tersebut.

Untuk mengetahui tingkat kerusakan handphone Asus Zenfone Mati total (matot) Anda dalam melakukan beberapa langkah ini.

  • Sambungkan usb Anda ke laptop, dan pastikan Anda melepas baterai handphone, sim card, dan memori card.
  • Setelah tersambung masuk ke recovery mode
  • Tekan Power Button + Volume Down + Tombol Home
  • Kemudian cek apakah ponsel Asus Zenfone 4 Anda menyala
  • Jika menyala segera lakukan Flashing
  • Setelah Flashing berhasil sekarang masukan baterai ke ponsel android Asus Zenfone 4 Anda
  • Lalu nyalakan kembali
  • Jika handphone kembali menyala, berarti proses yang Anda lakukan berhasil
  • Tetapi jika ponsel tetap tidak mau menyala, kami menyarankan Anda untuk mengganti baterai ponsel
  • Jika ponsel Asus Zenfone 4 Anda tetap tidak mau menyala setelah baterai ponsel diganti, berarti terdapat kerusakan pada componen handphone dalamnya. Saya sarankan Anda untuk membawa Hp Asus Zenfone 4 mati kepada ahlinya.

Apakah Hp Asus Zenfone 4 Anda Mati total? Apakah Anda berniat untuk memperbaiki Handphone Asus Zenfone 4 Anda yang mati? Jika iya, Anda dapat mempercayakannya kepada klikfix.com Ini merupakan perusahaan jasa service laptop dan gadget yang sekaligus menjual hardware dengan kualitas terbaik. Semua hardware yang dijual di klikfix.com mendapatkan garansi. Dan apapun kerusakan yang menimpa smartphone Anda, tim klikfix.com siap membantu Anda.