Tips Merawat Handphone Baru Anda

merawat handphone baru

KlikFix.com – Handphone adalah bagian penting dari kehidupan kita yang memungkinkan hubungan tetap terjalin. Untuk alasan inilah kita bersedia merogoh kocek yang lumayan untuk membeli gadget. Karena harganya yang lumayan inilah kita menginginkan handphone yang tahan lama. Inilah tips merawat handphone baru dari KlikFix.

merawat handphone baru

Sebelum Anda merawat, Anda perlu memilih handphone yang cocok untuk Anda. Anda perlu memastikan fitur-fitur apa saja yang Anda inginkan di handphone Anda. Anda juga perlu memilih brand dan model yang Anda suka lengkap dengan fitur dan desain. Handphone ini tidak perlu selalu produk terbaru tetapi Anda mendapatkan semua yang Anda inginkan di Smartphone yang Anda beli.

Tips Merawat Handphone Baru

  1. Setiap handphone kudu dikenakan casing dan screen protector. Mereka akan melindungi handphone Anda ketika tanpa sengaja dia terjatuh atau tergores. Mereka juga akan menjaga tampilan handphone Anda lebih tahan lama baik. Kalau Anda menjual handphone, handphone juga dinilai lebih tinggi.
  2. Buatlah sebuah tempat yang aman untuk menyimpan handphone Anda ketika tidak digunakan. Anda perlu menaruhnya di suatu tempat yang jauh dari kemungkinan terjatuh ke lantai atau disarangi binatang. Tempat-tempat yang kami sarankan adalah di atas meja, rak buku atau kabinet. Salah satu ide bagus untuk menaruhnya adalah tempat di mana dia bisa direcharge. Jadi tidak akan bingung mencarinya.

Anda perlu memastikan handphone tidak ditaruh di dalam tas atau tempat tertutup lainnya dalam jangka panjang. Charging handphone dalam sebuah tempat penyimpanan bisa mengakibatkan kebakaran dan memperpendek umurnya. Baterai Li-ion biasa terasa panas ketika charging. Selain itu Anda perlu menggunakan aksesoris seperti charger yang asli supaya handphone Anda bisa terawat.

1. Jagalah handphone Anda dalam kondisi kering

Kondisi handphone harus selalu dalam keadaan kering. Anda jangan mengangkat telepon pada saat Anda diguyur hujan. Anda juga tidak disarankan makan dan minum di dekat handphone. Anda juga sebaiknya tidak membawa ke tempat yang banyak air seperti kolam, pantai ataupun toilet.

2. Bersihkan handphone Anda secara tertatur

Anda bisa membersihkan handphone dengan cara yang cukup sederhana yaitu tissue kering atau tissue beralkohol. Sapukan keduanya di tampak luar handphone Anda. Hindari penggunaan air, tissue basah atau barang apapun yang bisa menambah kelembapan pada handphone.

3. Charge handphone Anda secara teratur

Handphone Anda perlu bertahan di sekitar 40%-80% untuk memiliki umur panjang. Beberapa handphone bisa bertahan seminggu atau lebih ketika tidak digunakan sementara yang lain perlu dicharge hampir setiap hari. Pastikan handphone selalu di charge.

4. Matikan suara

Anda perlu mematikan suara handphone ketika Anda di kelas, pertemuan dan sebagainya. Karena suara-suara telepon bisa sangat menggangu pertemuan dan Anda pastinya tidak mau panik mematikan handphone yang berbunyi. Bila Anda mematikan suara, Anda juga menurunkan tingkat kecerobohan yang mengakibatkan handphone terjatuh.

Anda juga perlu melindungi handphone Anda dari pencurian. Untuk menghindarinya, Anda perlu membawa handphone Anda kemanapun Anda pergi. Anda juga jangan meminjamkan handphone ke orang lain tanpa pengawasan Anda. Setelah itu Anda juga menginstalasi perangkat lunak atau aplikasi theft shutdown. Jadi setiap kali handphone Anda dicuri, handphone akan langsung mati. Saat ini baik Android atau iPhone sudah memiliki aplikasi untuk mendeteksi posisi handphone yang terhilang. Anda hanya perlu memastikan GPS dan internet dalam kondisi aktif.

Semoga tips tentang Merawat Handphone Baru membantu. Kalau sampai handphone Anda terjatuh dan membutuhkan servis hp layar retak, Anda bisa mengunjungi KlikFix.com karena kita bisa memperbaiki gadget dari berbagai brand terpercaya.

Share and Enjoy