KlikFix.com – Memiliki laptop Mac memang menjadi impian kebanyakan orang. Akan tetapi tidak semua orang dapat mempunyainya. Salah satu penyebab, dan juga merupakan faktor utama yaitu masalah harga. Akan tetapi untuk mendapatkan produk Mac , tidak sedikit pula yang membeli berbagai produk second atau bekas. Produk bekas tentu memiliki daya tarik tersendiri, yakni tentu karena harganya lebih murah dibandingkan produk keluaran baru. Membeli macbook bekas tentu merupakan hal yang diperbolehkan untuk siapa saja.

Akan tetapi dalam masalah ini, harus membutuhkan ketelitian lebih dalam memilih dan menentukan barang yang akan dipilih. Yang sering menjadi pertanyaan para calon pembeli umumnya yaitu mengenai keaslian barang. Disamping itu, masih banyak lagi berbagai pertimbangan supaya Anda tidak membeli barang yang salah. Pada artikel ini KlikFix.com sebagai jasa speaker macbook mati akan membantu Anda supaya dapat membeli Mac bekas dengan harga pas akan tetapi berkualitas.

1. Utamakan Pembayaran Ditempat

Apabila Anda akan membeli barang bekas, sebaiknya Anda jangan membeli dari individu atau perorangan via online. Sebab sudah banyak kasus penipuan yang sering terjadi. Biasanya setelah calon pembeli melakukan transfer uang, barang tidak segera datang. Oleh sebab itu, membeli barang bekas lebih baik Anda melakukan pembayaran ditempat atau ketemu langsung dengan penjual. Jadi untuk calon pembeli dapat berinteraksi langsung dengan penjual. Jika deal maka dibayar namun jika tidak maka Anda bisa mencari di tempat lain.

2. Cek Versi

Pastikan Anda benar-benar tau tentang versi Macbook yang akan Anda beli. Jangan hanya mendengar nama Mac dan melihat ada logo Apple nya, kemudian menganggap semua Mac itu sama. Oleh sebab itu, setidaknya Anda mengetahui beberapa versi Macbook di Indonesia.

3. Cek Keaslian dan Aksesoris

Langkah selanjutnya yaitu mengecek keaslian barangnya. Ketika Anda akan membeli Macbook bekas, pastikan Anda mengecek semuanya lengkap. Untuk mengecek keaslian Macbook, Anda dapat klik logo Apple di kiri atas kemudian klik About this Mac. Kemudian akan muncul serial numbernya. Setelah itu, salin dan tempelkan serial number tersebut ke situs SSA atau Self Solved Apple. Apabila dikenali, maka Mac akan memperlihatkan beberapa informasi mulai dari pembelian valid sampai masa garansi. Pastikan juga semua aksesoris dapat berfungsi dengan baik, terutama charger. Jangan sampai nanti saat membeli Mac namun tidak dapat diisi baterainya sebab harga charger asli untuk Mac sangat mahal.

4. Cek Fisik dan Fungsinya

Setelah Anda merasa yakin dengan versi dan keaslian Macbook, maka Anda bisa mengecek fisik dari Macbook tersebut. Pastikan tidak ada baret, lecet, ataupun kecacatan yang lain . Periksa juga kondisi layar, speaker, keyboard, casing, trackpad, dan lain sebagainya. Cek pula dalam sistem untuk mengetahui keadaan baterai dan jumlah siklus baterai. Selain itu, Anda juga harus mengecek Wifi, bluetooth, dan juga kondisi OS X nya. Pastikan semua berfungsi dengan benar, dan OS X dapat dimatikan, direstart, dan dinyalakan kembali.

5. Pertimbangkan Harga dan Garansi

Setelah Anda yakin akan membelinya, maka Anda harus mempertimbangkan harga dan garansinya juga. Untuk harga, dapat dilihat melalui internet harga pasaran yang ada sebab harga pasar saat ini sering berubah-ubah. Jadi sebagai jaminan, pastikan penjual juga bersedia memberikan garansi beberapa hari berdasarkan kesepakatan bersama. Jadi, bila ada masalah maka barang dapat dikembalikan sesuai kesepakatan yang sudah dibuat.

Demikianlah beberapa tips dari KlikFix.com sebagai tempat service speaker macbook rusak terpercaya saat akan membeli Macbook bekas. Semoga bermanfaat.