Youtube Luncurkan Fitur Terbaru, Mobile Live Streaming

Mobile Live Streaming

KlikFix.com – Youtube sebagai salah satu aplikasi dengan banyak sekali pengguna di dunia terus menerus melakukan inovasi. Setelah dahulu sekitar tahun 2011 telah meluncurkan fitur live streaming, di tahun 2017 ini Youtube telah meluncurkan fitur terbaru lagi yaitu Mobile Live Streaming atau live streaming dari ponsel. Tentu fitur terbaru ini menarik perhatian bagi para pengguna atau youtubers untuk dapat menikmatinya.

Tujuan utama Youtube menciptakan fitur-fitur baru adalah memberikan fasilitas bagi kreator Youtube atau Youtubers untuk membuat video-video berkualitas serta dapat memberikan inovasi mengenai cara menonton video dari biasanya. Sebenarnya fitur mobile live streaming ini hampir sama dengan fitur live streaming yang telah ada sebelumnya. Yang membedakannya adalah fitur live streaming terbaru ini adalah khusus untuk mobile atau ponsel. Jadi pengguna Youtube bisa melakukan live streaming meskipun menggunakan Hp. Namun perlu dingat bahwa yang bisa menggunakannya adalah kreator dengan subscriber di atas sepuluh ribu.

Fitur terbaru dari Youtube ini memang tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna atau kreator youtube karena memang tujuan diciptakan fitur ini adalah untuk memfasilitasi kreator-kreator kreatif sehingga mereka dapat membuat video yang berkualitas namun dengan cara spontan. Mengapa harus kreator sepuluh ribu ke atas? Karena pasti untuk kreator dengan subscribe sebanyak itu, tentu mereka sudah mahir atau terbiasa membuat video secara spontan dan kreatif.

Youtube memang menjadi wadah kreatifitas banyak orang yang ingin mengungkapkan apa yang dimilikinya. Peluncuran fitur baru youtube ini tentu banyak mengundang perhatian bagi para kreator. Fitur ini juga telah dilakukan pembaharuan agar menjadikan fitur ini lebih berkualitas. Youtube sendiri dalam meluncurkan fitur ini tak lupa menggandeng kreator-kreator yang memberikan masukan serta sarannya untuk fitur ini. pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh para kreator menjadikan bahan pertimbangan yang penting bagi Youtube untuk terus menyempurnakan fiturnya tersebut.

Youtube juga telah menciptakan fitur terbaru yaitu live stream 360 derajar dengan resolusi 4K (ultra HD) untuk pertama kalinya di dunia. Fitur Live streaming mobile ini sangat muah digunakan karena fitur ini telah secara otomatis terpasang di aplikasi Youtube di smartphone atau tablet. Jika ingin menggunakan, Anda tinggal buka aplikasi Youtube, tekan item capture dan secara otomatis Anda sedang live. Video live streaming yang telah dibuat bisa dicari via rekomendasi playlist serta dilindungi dari pelanggaran hak cipta sama dengan video Youtube pada umumnya. Kreator Youtube dapat juga mendapatkan pemasukan dari fitur ini karena otomatis tersimpan di channel mereka dan opsi monetisasi dapat diaktifkan.

Untuk ketentuannya sama dengan video Youtube yang dibuat secara umum. Misalnya dalam pedoman komunitas Youtube dimana pengguna atau penonton video dapat melaporkan konten atau video yang dianggap tidak sesuai atau melanggar komunitas Youtube.

Selain fitur live streaming ini, Youtube juga menambah inovasinya dengan menciptakan fitur baru yaitu Super Chat. Maksudnya dari fitur Super Chat ini adalah memungkinkan jika pengguna atau penggemar menuliskan komentar tetap berada di baris paling depan dan komentarnya tidak langsung tenggelam oleh komentar yang lainnya. Super Chat ini merupakan kunci atau hal penting dalam menghasilkan pundi-pundi dari travik ‘siaran langsung’ mereka. Untuk menggunakan fitur ini, Youtube memberikan biaya dan waktu tertetu. Namun sayangnya, untuk fitur terbaru Youtube ini, Indonesia belum masuk ke dalam daftar negara yang dapat menikmati fitur terbaru tersebut.

Untuk tetap bisa update video maupaun mobile live streaming di Youtube tentu smartphone harus selalu siap ya termasuk baterainya. Jadi menjadi masalah tentu jika smartphone tidak bisa di charge misalnya ASUS Zenfone 5 Tidak Bisa Charge. Nah, KlikFix.com sebagai tempat service terbaik mungkin bisa membantu masalah Anda tersebut.

shares